Mahasiswa Jadi Pelopor Intelektual Gerakan Vaksin & Penerapan Prokes

vaksinasi massal di UIN Mataram
Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah saat meninjau kegiatan Vaksinasi Presisi Merdeka ‘’Goes to Campus’’, di Kampus UIN Mataram, Kamis (5/8/2021).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah menegaskan bahwa mahasiswa bisa menjadi pelopor intelektual sebagai contoh bagi masyarakat dalam melakukan gerakan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan (Prokes).

‘’Kami optimis, masa depan daerah dan bangsa ini tergantung apa yang dilakukan dan dicontohkan oleh mahasiswa,’’ kata Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah saat meninjau kegiatan Vaksinasi Presisi Merdeka ‘’Goes to Campus’’ sinergitas TNI/Polri Provinsi NTB bersama Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram dan Cipayung Plus, di Kampus UIN Mataram, Kamis (5/8/2021).

Wagub menilai mahasiswa merupakan garda terdepan dalam melawan Covid-19, dengan meyakinkan masyarakat untuk tetap menjaga disiplin dalam prokes. ‘’Memutus mata rantai Covid-19 hanya dapat dilakukan dengan taat prokes dan melakukan vaksinasi,’’ ujarnya.

Sehingga kehidupan masyarakat berjalan sesuai keinginan bersama. Aktivitas ekononi bergeliat, penyelenggaraan pendidikan berjalan dan suasana kehidupan kembali ke era nurut tatanan baru. ‘’Tidak ada lagi penyekatan, PPKM dan termasuk kuliah online dan lain sebagainya,’’ ungkap wanita pertama yang menjadi Wagub NTB ini.

Hal yang serupa disampaikan Kapolda NTB, Irjen Pol Muhammad Iqbal. Kapolda mengatakan bahwa kenapa kampus menjadi target vaksinasi, karena mahasiswa adalah agen of change. Membawa perubahan ke arah lebih baik ke depan, termasuk mahasiswa juga penjaga moral bangsa ini. ‘’Kalau adik-adik mahasiswa divaksin, maka akan diikuti oleh masyarakat. Ini point pentingnya,’’ kata Kapolda.

TNI/Polri akan terus melakukan vaksin demi menjaga dan melindungi masyarakat. ‘’Bahkan sudah didukung Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Vaksinasi Presisi Merdeka ‘’Goes to Campus’’ sinergitas TNI/Polri, akan dilakukan juga di kabupaten/kota,’’ ujarnya.

Sementara itu, Rektor UIN Mataram, Prof H Masnun Tahir mendukung penuh langkah Pemprov NTB dan TNI/Polri. ‘’Apalagi ini senafas dengan tujuan Kementerian Agama (Kemenag),’’ katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 162/WB yang diwakili Kasrem 162/WB, Danlanal Mataram, Danlanud ZAM, Asisten 1 dan 2 Setda Provinsi NTB, Kadis Kesehatan NTB, GM Angkasa Pura I, Koordinator Cipayung Plus NTB, jajaran TNI/Polri dan Civitas Akademika UIN Mataram.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here