Jelang HUT TNI ke-76, Ini Kegiatan yang Digelar Kodim 1628/SB

Kodim 1628 SB
Suasana doa bersama dan memberikan tali asih ke Panti Asuhan (PA) anak-anak yatim piatu yakni Panti Asuhan (PA) Al-Balad dan Baitussakinah KTC, bertempat di lapangan apel Makodim 1628/SB, Senin (4/10/2021).

SUMBAWA, BARAT, LOMBOKTODAY.CO.ID – Menjelang HUT TNI ke-76, Kodim 1628/Sumbawa Barat (SB), Senin (4/10/2021), menggelar kegiatan doa bersama dan memberikan tali asih ke Panti Asuhan (PA) anak-anak yatim piatu dari Panti Asuhan (PA) Al-Balad dan Baitussakinah KTC, bertempat di lapangan apel Makodim 1628/Sumbawa Barat, Jalan Raya Balat No.3 Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), dengan tema ‘’Bersatu Berjuang Kita Pasti Menang’’.

‘’Marilah kita bersyukur kepada Allah SWT atas limpahan rahmat-Nya kepada kita semua, sehingga kita bisa berkumpul di tempat ini dalam rangka doa bersama dan sedikit berbagi dengan panti asuhan,’’ kata Dandim 1628/SB, Letkol CZI Sunardi, dalam sambutannya.

Kegiatan ini, kata Dandim 1628/SB, sebagai wujud rasa syukur dalam pengabdian keluarga besar Kodim 1628/SB menjelang HUT TNI ke-76 serta untuk meningkatkan tali silaturahim sesama umat dalam mengabdi kepada agama, bangsa dan negara sesuai dengan tema HUT TNI ke-76 tahun 2021, yakni ‘’Bersatu Berjuang Kita Pasti Menang’’.

‘’Kami atas nama keluarga besar Kodim1628/SB menyampaikan ucapan rasa terima kasih dan penghargaan kepada pak ustadz dan para pengurus serta para santri  Panti Asuhan Al-Balat dan Baitussakinah KTC yang hadir dalam kegiatan ini,’’ ujarnya.

Kepada anak-anak dari kedua Panti Asuhan, setidaknya ada sedikit tali asih dari Kodim 1628/SB. Semoga ini dapat diterima dan jangan melihat besar kecilnya, tapi semoga dapat membantu meringankan beban di tengah pandemi Covid-19.

‘’Mohon doa semua kita semoga HUT TNI ke-76 tahun 2021 ini dapat kita ambil hikmah serta ajang introspeksi diri tentang apa yang telah kita lakukan dalam tugas kita selama ini. Mari kita jaga kekompakan dalam setiap pelaksanaan tugas dalam meningkatkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara,’’ ungkapnya.

Sementara itu, Ustadz HM Iqbal dalam ceramahnya mengajak kita semua untuk memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT atas nikmat lahir dan bathin yang telah dianugerahkan kepada kita semua.

Sesuai Firman Allah SWT dalam Al-Quran Surat Annisa yang artinya ‘’Wahai orang yang beriman taatlah kepada Allah dan Ulil Amri Ulama dan Umaroh’’, di mana kedua hal tersebut memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kemaslahatan umat di dunia dan akherat kelak.

Siapa yang dikategorikan Ulil Umaroh di antaranya prajurit TNI,  Polri, Pemerintah pada dasarnya tugas kita semua, tugas yang dijalankan oleh TNI, Polri merupakan wujud ibadah semoga mendapat balasan dari Allah SWT.

‘’Dalam setiap ibadah, kewajiban kita berdoa dan mohon pertolongan dari Allah SWT, semakin besar kita mendekat kepada Allah maka semakin besar pertolongan Allah kepada kita semua termasuk keluarga besar TNI,’’ katanya.

Hadir dalam kegiatan yang digelar dengan tetap mengacu kepada protokol kesehatan (prokes) Covid-19 tersebut, yakni; Dandim 1628/SB, Letkol CZI Sunardi; Kasdim 1628/SB, Mayor Inf Dahlan; para Pa Staf, Danramil jajaran Kodim 1628/SB, penceramah Ustadz HM Iqbal dari Pesantren Imam Syafi’i Desa Banjar Taliwang, anggota Kodim 1628/SB, pengurus dan santri Panti Asuhan Al-Balad sebanyak 22 orang, pengurus dan santri Panti Asuhan Baitusssakinah KTC sebanyak 16 orang.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here