Resmikan Bale Kreatif, Sandiaga Uno Harapkan UMKM Jadi Penggerak Kebangkitkan Ekonomi

Presean
Menparekraf Sandiaga Uno saat memperagakan salah satu kesenian khas Sasak, Lombok, yakni tarung presean.

LOMBOK BARAT, LOMBOKTODAY.CO.ID – Setelah melakukan visitasi ke Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air (Tramena), Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno bersama Kadispar NTB, H Yusron hadi melanjutkan kegiatannya menuju Pasar Seni Sesela, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), pada Sabtu sore (19/2/2022).

Setibanya di Pasar Seni Sesela, Menparekraf Sandiaga Uno diajak adu presean dan mendapat sorakan antusias yang luar biasa dari masyarakat yang hadir. Kedatangan Menparekraf, Sandiaga Uno yang juga sebagai Ketua Dewan Penasihat Gemawira adalah untuk Peresmian Bale (rumah) Kreatif Lombok dan Peluncuran E-Catalog Produk UMKM NTB binaan Gemawira.

Diawali dengan pantun, Menparekraf Sandiaga Uno mengajak para pelaku UMKM melalui Bale Kreatif untuk bergerak membangkitkan prekonomian Lombok.

Selain itu, Menparekraf Sandiaga Uno mengingatkan untuk segera mempersiapkan dan memastikan produk yang ada di semua tenan Bale Kreatif harus terjual secara maksimal dengan harga yang sesuai pada saat MotoGP 2022 pada Maret mendatang. ‘’Jangan digetok harganya, yang penting panglaris. Biar gak hilang calon pembelinya,’’ kata Sandiaga Uno.

Di akhir kegiatan, Menparekraf Sandiaga Uno didampingi staf, Kadispar NTB, Ketua Gemawira melakukan penandatanganan peresemian Bale Kreatif serta peluncuran e-catalog serta berfoto bersama dengan seluruh pengurus Gemawira dan ditutup dengan mengunjungi tenan-tenan yang ada di Pasar Seni Sesela.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *