UPTD PPA NTB Jadi Pilot Project, Ini yang Disampaikan Hj Niken

UPTD PPA Provinsi NTB
Ketua TP PKK NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati ini saat mendampingi sekaligus memberikan sambutan dalam kunjungan kerja Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, di UPTD PPA Provinsi NTB, Jalan Kaktus Nomor 4 Gomong, Kota Mataram, pada Senin (7/3/2022).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati mengatakan, bahwa Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Provinsi NTB sebagai pilot project tata kelola baru yang dicanangkan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) RI makin memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.

‘’Suatu kehormatan untuk kita dan sebuah upaya mempermudah masyarakat untuk mendapatkan layanan dan menjadi tantangan untuk kita semua agar bisa berkoordinasi dan bersinergi dengan lebih baik lagi sesama pelayan masyarakat dilingkungan masing-masing,’’ kata Ketua TP PKK NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati saat mendampingi sekaligus memberikan sambutan dalam kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, di UPTD PPA Provinsi NTB, Jalan Kaktus Nomor 4 Gomong, Kota Mataram, pada Senin (7/3/2022).

Dalam hal ini, Hj Niken sapaan akrab Ketua TP PKK NTB ini mengimbau agar seluruh Kepala UPTD dan Dinas P3AP2KB Kabupaten/Kota dapat menyampaikan program-programnya kepada ketua Tim Penggerak PKK yang berada di lingkungan masing-masing.

‘’TP PKK yang sehari-harinya berinteraksi dengan masyarakat dan salah satunya yang berada di lokasi, tentunya dengan kerja sama yang baik dari Pemerintah Kabupaten/Kota dapat mempermudah penanganan, dukungan dan kerja sama dapat lebih baik serta sinergi dan komunikasi,’’ ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati menjelaskan, terkait tata kelola baru yang akan terapkan oleh UPTD PPA NTB, di mana para korban akan mendapatkan pendampingan yang integritas dalam satu atap.

‘’Tata kelola baru ini, di mana korban yang datang mendapatkan pendampingan yang terintegrasi dalam satu atap, itu yang kita ingin bangun. Semoga secara teknis nantinya akan kita bahas,’’ katanya.

Ayu Bintang Darmawati menyebutkan, pada tahun 2020 secara langsung dirinya hadir untuk meresmikan UPTD PPA NTB dan sudah terbentuk di seluruh Kabupaten/Kota. ‘’UPTD ini salah satunya bisa menjadi tempat untuk memberikan pendampingan yang terbaik kepada para korban. Nah, ke depannya UPTD ini akan menjadi penting karena kami masih menunggu proses untuk pembahasannya,’’ ujarnya.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *