Asyik, Melancong ke Singapura Sekarang Sudah Tidak Ketat Lagi Lho

LIN Si Ting dan Bella
Area Director International Group Singapore Tourism Board (STB) Surabaya, LIM Si Ting (kiri) dan Manager International Group Singapore Tourism Board (STB) Surabaya, Bella Carlina Prajitno (kanan).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Ada kabar gembira bagi masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB), khususnya masyarakat Lombok yang hendak ingin melancong ke Singapura. Pasalnya, sekarang sudah mulai dibuka akses masuk ke negara yang dijuliki Kota Singa itu, bahkan aksesnya pun sudah tidak ketat lagi atau sudah dipermudah.

Area Director International Group Singapore Tourism Board (STB) Surabaya, LIM Si Ting mengatakan bahwa Singapura kini sudah membuka kembali akses berwisata bagi warga asing, termasuk dari Indonesia, khususnya bagi masyarakat Lombok, Provinsi NTB untuk menikmati sejumlah destinasi wisata yang ada di Singapura.

‘’Turis Indonesia, khususnya Lombok, Provinsi NTB sekarang sudah bisa masuk ke Singapura tanpa perlu karantina, tidak perlu rapid antigen PCR, yang penting mereka sudah vaksin 2 kali,’’ kata LIM Si Ting yang didampingi Manager International Group Singapore Tourism Board (STB) Surabaya, Bella Carlina Prajitno kepada wartawan, di Roemah Langko Mataram, pada Senin (4/7/2022).

LIM Si Ting bersama Bella mengaku bahwa kedatangannya ke Lombok hari ini tak lain untuk menginformasikan kepada masyarakat Lombok bahwa Singapura sudah kembali membuka akses traveling setelah sempat selama 2 (dua) tahun vakum akibat Pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

‘’Kami juga membuka akses selebar-lebarnya bagi travel agent di sini yang ingin bekerja sama dengan kami terkait traveling maupun kegiatan MICE di Singapura,’’ ujarnya.

LIM Si Ting bersama Bella membeberkan sejumlah tempat wisata baru di Singapura yang bisa dikunjungi wisatawan dari Indonesia, khususnya wisatawan Lombok, NTB, di antaranya;

Skyhelix Sentosa

Wisatawan pencinta kegiatan yang menguji adrenalin bisa mampir ke SkyHelix Sentosa. Letaknya cukup dekat dari Madame Tussauds Singapore di Sentosa, atau sejauh 12 meter dengan durasi jalan kaki sekitar dua menit.

Skyhelix Sentosa adalah wahana yang menawarkan panorama Pulau Sentosa dan Greater Southern Waterfront dari ketinggian. Pengunjung akan duduk di tempat yang telah disediakan, lalu naik setinggi 79 meter di atas permukaan laut (mdpl) untuk menikmati pemandangan secara menyeluruh atau 360 derajat.

Museum of Ice Cream (MOIC)

Museum of Ice Cream atau Museum Es Krim di Singapura lokasinya di Jalan Loewen, sekitar 4,5 km atau 10 menit perjalanan dari Orchard Road.

‘’Untuk masyarakat Lombok, terutama yang suka tempat-tempat Instagramable, bisa foto-foto, di sini tempatnya. Yang suka es krim, bisa makan es krim sepuasnya,’’ kata LIM Si Ting bersama Bella.

Ia menjelaskan bahwa Museum of Ice Cream Singapore adalah yang pertama di Asia, lantaran tiga cabang lainnya berada di sejumlah wilayah di Amerika Serikat.

Museum yang buka setiap hari kecuali hari Selasa ini menawarkan berbagai pengalaman seputar es krim, mulai dari main di kolam sprinkles sampai menyantap aneka minuman di kafe MOIC.

Hell’s Museum di Haw Par Villa

Berjarak sekitar 30 kilometer (km) dari Bandara Changi, Haw Par Villa merupakan taman budaya dan galeri seni outdoor (luar ruangan) yang didirikan tahun 1937 silam.

Salah satu area yang wajib dikunjungi adalah Hell’s Museum atau Museum Neraka yang menawarkan pengalaman tak biasa. Museum seluas 3.800 meter persegi ini bertujuan memberikan pemahaman lebih soal kematian dari berbagai kepercayaan di dunia.

‘’Pengunjung bisa melihat aneka karya tentang dosa, hukuman di akhirat, dan kehidupan setelah kematian. Selain itu, ada pula karya yang populer, yakni 10 Courts of Hell atau 10 Pengadilan Neraka,’’ ungkapnya.

Di samping itu, lanjutnya, di penghujung tahun ini, Singapura juga akan menggelar dua event yakni event Formula 1 Singapore Grand Prix yang akan digelar pada 30 September hingga 2 Oktober 2022, dan event Singapore Comic Con yang akan berlangsung pada 10-11 Desember 2022.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *