RSUD dr Soedjono Selong Jagal 9 Hewan Kurban

daging dan wadir umum rsud selong
Wadir Umum RSUD dr R Soedjono Selong, Lalu Jamiri (foto kanan) dan para penjagal hewan kurban di RSUD dr R Soedjono Selong (foto kiri).

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Manajemen RSUD dr R Soedjono Selong, Lombok Timur menjagal sebanyak 9 (sembilan) ekor hewan kurban berupa sapi. Pemotongan hewan simbul keikhlasan berkurban itu dilaksankan pada hari kedua Idul Adha 1443 Hijriah, Senin (11/7/2022).

Wakil Direktur (Wadir) Umum RSUD dr R Soedjono Selong, Lalu Jamiri di sela-sela memantau prosesi penjagalan di halaman belakang komplek rumah sakit kepada Lomboktoday.co.id menjelaskan, sebanyak 9 (sembilan) hewan kurban ini di antaranya; 8 ekor dibeli dari hasil pengumpulan amal dari sejumlah PNS lingkup RSUD dr R Soedjono Selong dan 1 (satu) ekor lagi sumbangan dari BSI (Bank Syariah Indonesia).

Menurutnya, seluruh daging kurban dibagikan kepada seluruh pegawai honorer atau kontrak lingkup RSUD dr R Soedjono Selong dan warga fakir miskin yang dekat dengan komplek Rumah Sakit. Prosesi pemotongan dan pembagian daging, pihaknya melibatkan sekitar 30 orang pekerja mulai dari juru sembelih hingga bagian pemotongan.

Lalu Jamiri menambahkan, pembagian hewan kurban ini rutin dilakukan setiap tahun. Dia berpesan kepada semua pihak agar jangan melihat dari volume, meskipun sedikit yang terpenting niat ikhlas berbagi sebagai wujud kepedulian sesama di momentum Hari Raya Idul Adha (Hari Raya Kurban) 1443 Hijriah.

”Meskipun sedikit, yang penting kami bisa berbagi kepada sesama sebagai simbol keikhlasan berkurban,” kata Lalu Jamiri.(Kml)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *