Gegara ‘’Pojok Kuliner’’, RSUD Selong Dapat Apresiasi dari Bupati Lotim

289
Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy (angkat duren) didampingi direktur RSUD dr R Soedjono Selong, dr M Tantowi Jauhari; Kepala Dinas Kesehatan Lotim, H Fathurrahman dan Kadis Perdagangan Lotim, Hj Masnan saat meninjau bazar.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Akhirnya ‘’Pojok Kuliner’’ yang berada di dalam lingkungan RSUD dr R Soedjono Selong, kini secara resmi telah beroperasi. Hal itu setelah diresmikan oleh Bupati Lombok Timur (Lotim), HM Sukiman Azmy yang ditandai dengan pembukaan bazar dan dirangkaikan dengan pembagian paket sembako bagi karyawan RSUD dr R Soedjono Selong, pada Senin (3/5).

Direktur RSUD dr R Soedjono Selong, dr M Tantowi Jauhari dalam laporannya menjelaskan, Pojok Kuliner yang dibangun itu terdiri dari bangunan los dari kayu terletak di sebelah selatan Masjid RSUD dan ada jarak dari pusat pelayanan pasien.

Menurut Tantowi, Pojok Kuliner ini sengaja dibuat mengingat ramainya pengunjung keluarga pasien rawat inap yang silih berganti dan berkerumun. Mereka setiap waktu belanja barang makanan, sehingga memancing masuknya pedagang kaki lima menjajakan dagangan di tempat-tempat yang dinilai mengganggu ketenangan dan kenyamanan pasien. Karena itu, pihak RSUD menyiapkan tempat khusus yang lebih tertib, rapi, bersih dan higienis.

Peresmian ‘’Pojok Kuliner’’ ini, kata dokter spesialis bedah itu, diisi dengan kegiatan bazar, pembagian paket sembako dan penghijauan lingkungan RSUD. Kegiatan bazar itu, lanjut Tantowi, pihak RSUD menggandeng Bulog Lotim dan Dinas Perdagangan Lotim, serta bekerjasama dengan beberapa perusahaan obat.

Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy melalui sambutannya menyampaikan apresiasi atas inisiatif pihak RSUD dr R Soedjono Selong yang telah menyelenggarakan beberapa rangkaian kegiatan. Dari 4 rangkaian kegiatan ini yang paling diunderline oleh Bupati Sukiman adalah pembagian paket sembako bagi karyawan.

Bupati Sukiman menyatakan sangat berterima kasih kepada direktur RSUD atas inisiatifnya memberikan bantuan paket sembako ini. ‘’Di tengah kesibukan pelayanannya, pihak RSUD masih sempat berpikir untuk mau berbagi kepada sesama terlebih di dalam bulan yang penuh barokah ini,’’ kata Bupati Sukiman.

Bahkan Bupati Sukiman menyindir OPD lain di jajaran Pemkab Lotim yang tidak banyak mau berbuat untuk berbagi kepada sesama. Menurutnya, masih ada beberapa OPD yang hanya memikirkan diri sendiri, tidak pernah mau berfikir dan berbagi kepada orang lain.

Acara yang dihadiri pula oleh Kepala Dinas Kesehatan Lotim, H Fathurrahman; Kepala Dinas Perdagangan Lotim, Hj Masnan ini diakhiri dengan meninjau langsung bazar dan penanaman pohon penghijauan oleh Bupati Sukiman.(Kml)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here