Terseret Arus Saat Berenang, Seorang Mahasiswa Ditemukan Meninggal di Gili Air

Mahasiswa KKN Meninggal Dunia
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi salah seorang mahasiswa yang ditemukan telah meninggal dunia di Pantai Gili Air.

LOMBOK UTARA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Aldin Nauval Firas Gani (22 tahun), yang merupakan salah seorang mahasiswa dari salah satu universitas di Kota Mataram, akhirnya ditemukan meninggal dunia, di Pantai Gili Air, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara (KLU), pada Rabu pagi (11/1/2023).

Plt Kepala Kantor SAR Mataram, Muhdar mengatakan, korban ditemukan sekitar 0,13 NM arah Tenggara dari lokasi terakhir korban terlihat (LKP). “Tim SAR gabungan menemukan korban tadi pagi sekitar pukul 06.20 Wita,” kata Muhdar, pada Rabu (11/1/2023).

Mahasiswa yang berasal dari Desa Montong Betok, Kecamatan Montong Gading, Kabupaten Lombok Timur (Lotim) tersebut, dievakuasi menuju Pelabuhan Bangsal dan selanjutnya dibawa menuju rumah duka menggunakan mobil Ambulan.

“Dengan telah ditemukannya korban pada hari kedua pencarian, maka operasi SAR dinyatakan ditutup,” ujarnya.

Adapun unsur-unsur yang terlibat dalam proses pencarian korban, yakni dari pihak Pos Siaga SAR Bangsal, TNI, Polri, Pokmaswas, Barasiaga, BKKPN, Tim Medis, Share Love, Potensi Basarnas, warga setempat, dan lainnya.

Menurut informasi yang diterima, kejadian berawal saat sejumlah mahasiswa yang sedang melaksanakan kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Gili Air, berenang pada hari Selasa kemarin (10/1/2023) sekitar pukul 17.00 Wita. Selang 30 menit kemudian, korban terpisah dari rekannya. Sebelum tenggelam, korban sempat dilihat melambaikan tangan.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *