Porprov NTB XI Resmi Dimulai, Gubernur Imbau Kedepankan Persaudaraan dan Persahabatan

Pembukaan Porprov NTB
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat membuka secara resmi Porprov NTB XI tahun 2023 di Lapangan Sangkareang Mataram, pada Sabtu malam (18/2/2023).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah membuka secara resmi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB XI tahun 2023, di Lapangan Sangkareang Mataram, pada Sabtu malam (18/2/2023). Porprov NTB XI tahun 2023 sendiri akan digelar mulai tanggal 18 hingga 26 Februari 2023 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur berpesan kepada para atlit untuk mengedepankan persaudaraan dan persahabatan. “Warisan terbesar dari pekan olahraga bukan sekadar medali emas, bukan sekadar medali perak, atau medali perunggu. Tapi warisan terbesar pekan olahraga adalah persaudaraan dan persahabatan,” kata Gubernur.

Bang Zul, demikian Gubernur NTB ini biasa disapa menjelaskan, penyelenggaraan Porprov NTB adalah sebagai bentuk penghargaan atas kerja keras latihan para atlit selama ini. Pekan olahraga, lanjut Gubernur, sebagai wadah menguji berbagai latihan yang telah dilalui sebelumnya.

“Hari ini kita menyelenggarakan pekan olahraga sebagai bentuk penghargaan agar latihan perjuangan berat para atlit kita diuji di sini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI NTB, H Mori Hanafi menjelaskan, dalam Porprov NTB XI tahun 2023 ini terdapat 35 cabang olahraga, yang mana 1 cabor sudah dimulai pada Desember yang lalu dan 34 cabor dimulai pada hari ini, Sabtu (18/2/2023). Terdapat 4.690 atlet dan official, 475 pertandingan dan 367 dewan juri dan venue sebanyak 38.

Di akhir sambutannya, Mori berharap pertandingan dapat berjalan lancar dan sportif hingga penutupan pada tanggal 26 Februari mendatang.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *