Sekda Lombok Timur Lantik 114 Pejabat Fungsional Hasil Penyetaraan Jabatan

Sekda Lotim, HM Juaini Taofik saat melantik 114 pejabat fungsional hasil penyetaraan jabatan.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.IDSekertaris Daerah Lombok Timur (Sekda Lotim), HM Juaini Taofik melantik 114 pejabat fungsional hasil penyetaraan jabatan. Pada kesempatan tersebut, Sekda menyampaikan bahwa pejabat fungsional hasil penyataraan jabatan adalah konsekuensi logis dari peta jalan (road map) reformasi birokrasi.

Mengutip pernyataan Presiden Jokowi, Sekda menyebut bahwa di semua level pemerintahan, semua entitas pemerintahan, cukup strukturnya hanya dua tingkatan dan selebihnya adalah jabatan fungsional. Ia pun berharap dengan jabatan fungsional ini ASN (Aparatur Sipil Negara) bisa bekerja lebih mandiri.

Diakuinya, mengubah struktur relatif mudah, tetapi merubah kultur sangat sulit, bahkan membutuhkan waktu dan penyesuaian. Karena itu, ia meminta seluruh pejabat fungsional dapat melakukan penyesuaian diri dengan cepat guna menciptakan birokrasi yang efektif dan efisien.

“Kinerja OPD tidak lepas dari kinerja pejabat fungsionalnya. Dipastikan kinerja pejabat fungsional akan berkorelasi positif terhadap kinerja organisasi tempat tugas, apalagi jabatan fungsional sudah jelas yang dikerjakan sesuai job,” ungkap Sekda seraya mengingatkan untuk senantiasa menjaga harmoni dengan rekan kerja.(Kml)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *