Sebagai Pendaftar Pertama, PKS Optimis Rebut 10 Kursi DPRD Lombok Timur

Ketua PKS Lotim
Ketua PKS Lombok Timur, Murnan Harist, S.Pd., MM Inov (pegang mic).

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Segenap jajaran pengurus dan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) mengawal langsung 50 kadernya berjalan kaki menuju KPU Lombok Timur yang berjarak sekitar 300 meter dari Sekretariat PKS Lotim.

Dengan diiringi kesenian hadroh, rombongan yang dipimpin langsung Ketua DPD PKS Lombok Timur, Murnan, S.Pd, MM Inov itu, pada Senin (8/5/2023), mendatangi KPU Lotim sebagai pendaftar pertama Bakal Calon Legeslatif (Bacaleg) DPRD Lombok Timur pada Pemilu 2024 mendatang. “Kita pendaftar pertama dan siap menangkan Pemilu 2024,” ucap Murnan.

Murnan yang juga Ketua DPRD Kabupaten Lombok Timur (Lotim) menambahkan, PKS pada Pemilu 2024 bertekad meraih 10 kursi DPRD Lotim dengan mengirim wakil dari setiap daerah pemilihan (Dapil). “Misi kami realistis, karena saat ini PKS telah siap baik dari segi struktural dan administrasi,” ujarnya.

Soal keterwakilan perempuan, lanjut Murnan, PKS menjadi partai pertama yang melebihi ambang batas minimal. Pun juga keterwakilan milenial, dikatakan Murnan, cukup banyak, yakni mencapai angka 30 persen. “Kita di PKS saat ini keterwakilan perempuan itu mencapai 36 persen sedang milenial 30 persen, hingga Insya Allah Bacaleg PKS semua memenuhi syarat dan nanti juga akan diverifikasi oleh KPU,” terangnya.(Kml)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *