Astaga, Bantuan Kemenkes Diduga Dimanfaatkan Oknum DPRD Lampung Selatan

LAMSEL, LOMBOKTODAY.CO.ID – Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI diduga dimanfaatkan oleh oknum Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Rosdiana (RD) dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Pasalnya, RD membagikan biskuit kepada warga mulai dari ibu membawa balita hingga ibu sedang hamil di wilayah Kecamatan Jati Agung. “Biskuit dibagikan untuk Program PMT, kok dia (Rosdiana, Red) bisa dapat PMT itu. Padahal, PMT program dari Kementerian Kesehatan, aneh sekali bisa-bisa dapat banyak,” kata salah satu warga Jati Agung yang engan disebut nama, pada Senin (5/6/2023).

Terungkapnya dugaan penyalahguna batuan Kemenkes RI berupa bantuan paket biskuit untuk kepentingan politik bemula dari media sosial.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Lamsel, Devi Arminanto saat dikonfirmasi wartawan terkait apakah bisa batuan pemerintah dibagikan untuk kepentingan politik, Devi Arminanto menjawab tidak pernah memberikan bantuan tersebut kepada anggota DPRD Lamsel.

“Ya, kalau Dinkes gak pernah memberi biskuit ke anggota dewan mas. Itukan pengadaan langsung dari partai. Kalau ingin tahu lebih jelasnya, ya silahkan tanya ke yang mendapat barang tersebut,” kata Devi.

Kendati demikian, Devi menyebut siapapun bisa menyalurkankan, sepanjangan bantuan tersebut untuk masyarakat. “Selagi buat kepentingan masyarakat penyaluran PMT bisa dari berbagai elemen bang,” ujarnya.

Sedikit ada kejanggalan ketika awak media mempertanyakan bantuan dari pemerintah itu dipakai guna kepentingan kampanye, dan sangat disayangkan Devi tidak dapat menjelaskan pedalaman pertanyaan pewarta itu.

Hingga berita ini diturunkan, pun belum ada keterangan resmi dari Rosdiana, Anggota DPRD Kabupaten Lamsel Fraksi PDI Perjuangan asal Kecamatan Jati Agung tersebut.(ara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *