BPKH Hadir di NTB, Ini Manfaatnya Bagi Masyarakat

Desiminasi Haji
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat memberikan sambutan pada acara Desiminasi Haji, di Hotel Aruna Senggigi, Lobar, Kamis (15/6/2023).

LOMBOK BARAT, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah menghadiri acara Desiminasi Haji bertajuk ‘’Silaturahmi dan Kolaborasi dalam rangka Peningkatan Layanan Jemaah Haji Indonesia‘’, bertempat di Hotel Aruna Senggigi, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Kamis (15/6/2023).

Bang Zul, demikian Gubernur NTB ini biasa disapa mendukung penuh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) yang bekerja sama dengan Bank NTB Syariah terkait ditunjuknya Bank NTB Syariah sebagai Bank Penerima Setoran Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPS-BPIH).

‘’Dengan hadirnya BPKH di NTB, bisa memaksimalkan kesempatan dan calon jemaah haji terbantukan untuk menunaikan ibadah haji. Maka akan menjelma menjadi institusi yang dapat diperhitungkan kinerjanya di masa yang akan datang,’’ kata Bang Zul.

Sementara itu, Anggota BPKH RI, Harry Alexander mengatakan, perhitungannya secara ekonomi, kemampuan fisik dan lainnya, NTB memiliki potensi 450 ribu calon jemaah haji yang potensial untuk dilayani oleh Bank NTB Syariah. Sehingga pihaknya mendorong Bank NTB Syariah untuk bisa merekrut calon potensial 450 ribu masyarakat NTB.

‘’Jika melakukan pendaftaran di Bank NTB Syariah dari 450 ribu potensial calon jemaah haji, maka nantinya akan mampu mengumpulkan setara Rp12 triliun. Sehingga ke depannya akan menjadi besar dan dapat diperhitungkan di tingkat nasional,’’ katanya.

Harry menambahkan, pihaknya akan membantu merealisasikan itu sehingga dana dari calon jemaah haji yang bersumber dari NTB bisa bermanfaat bagi masyarakat. ‘’Bank NTB Syariah tentunya akan menjadi besar dan BPKH menjadi kuat. Makanya kita akan meneruskan kerja sama ini secara efektif dan kolaboratif antar BPKH dan Bank NTB Syariah,’’ ujarnya.(smr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *