Innalillahi, Tenggelam Saat Mandi, Bocah Perempuan Ditemukan Meninggal di Dasar DAM

Tim SAR Gabungan
Tim SAR Gabungan saat melakukan penyelaman dan penyisiran di sekitar area DAM Raba Salo untuk mencari korban yang tenggelam saat mandi.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.IDInnalillahiwainnailaihirojiun… Nasib naas menimpa salah seorang bocah perempuan, Arumi (8 tahun). Pasalnya, warga Kelurahan Penaraga RT04/RW01 Kota Bima yang tenggelam saat mandi di Dam Raba Salo, Kota Bima, ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan sudah meninggal dunia, pada Kamis (15/6/2023).

Kepala Kantor SAR Mataram, Lalu Wahyu Efendi mengatakan, setelah dilakukan pencarian melalui pendeteksian dengan Aqua Eye, ditemukanlah titik perkiraan korban. Kemudian tim melakukan penyelaman dan penyisiran di sekitar area tersebut, korban ditemukan di dasar DAM dalam kondisi tertimbun lumpur. “Setelah disurutkan, ditemukan pukul 08.40 Wita di kedalaman sekitar satu meter,” kata Wahyu.

Selanjutnya korban dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarganya. Berdasarkan informasi yang diterima dari BPBD Kota Bima, lanjut Wahyu, peristiwa itu terjadi pada Rabu sore (14/6/2023). Personel dari Pos SAR Bima diberangkatkan ke lokasi kejadian setelah menerima laporan itu.

Dengan membawa kendaraan operasional, perahu karet, peralatan selam, Aqua Eye, dan peralatan air lainnya, pencarian dilakukan bersama TNI, Polri, BPBD Kota Bima, TSBK, warga setempat, dan potensi SAR Bima. “Korban ditemukan pada hari kedua pencarian,” ucapnya.(smr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *