Ini Pesan Tulus Sekda Lotim kepada Jemaah Calon Haji

Sekda Lotim foto bersama JCH
Sekda Lotim, HM Juaini Taofik (dua dari kiri) saat melepas JCH.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Atas nama Pemerintah Kabupaten Lombok Timur (Pemkab Lotim), Sekretaris Daerah Lombok Timur (Sekda Lotim), HM Juaini Taofik berpesan kepada semua jemaah calon haji (JCH) wabilkhusus yang berasal dari Lombok Timur (Lotim) untuk saling membantu, baik saat berada di tanah air maupun saat berada di tanah ‘’Haromain’’ (Makkah dan Madinah). Hal tersebut dilontarkan Sekda Lotim saat melepas JCH asal kelompok terbang (kloter) 12 di Masjid Agung Al-Mujahidin Selong, Kabupaten Lotim, Selasa (20|6/2023).

Menurut pria beristerikan bidan itu, dalam mengurus jemaah calon haji yang demikian banyak, tentunya tidak mudah. Sebuah tanggungjawab besar yang harus diemban oleh panitia, mengenai keamanan dan kenyamanan jemaah. ‘’Panitia haji bertanggungjawab penuh atas keamanan dan kenyamanan jemaah. Terlebih jemaah yang berangkat banyak lansia (lanjut usia) hingga mencapai 30 persen,’’ ulasnya.

Karenanya, Sekda Juaini Taofik mengingatkan Jemaah hendaknya harus mengikuti aturan yang ada, dengan tidak melakukan pelanggaran di dalamnya. Hal tersebut bisa dilakukan dengan memaksimalkan komunikasi dengan petugas. ‘’Kalau ada masalah segera hubungi petugas untuk menyelesaikan masalah dan kami berharap jemaah calon haji asal Lotim mendapatkan haji mabrur,’’ tutup dan doanya.(Kml)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *