Keren!, 109 Designer Internasional dan Nasional Siap Meriahkan LIMOFF 2023

Rakor LIMOFF 2023
Suasana pembukaan Rakor LIMOFF 2023, di Gedung Sangkareang Kantor Gubernur NTB, Selasa (27/6/2023).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Sebanyak 108 designer internasional dan nasional siap memeriahkan Lombok International Modest Fashion Festival (LIMOFF) yang digelar di kawasan Senggigi, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Provinsi NTB, pada 6 – 9 Juli 2023.

‘’Antusiasme yang luar biasa!,’’ kata Ketua Dekranasda NTB, Hj Niken Saptarini Widiyawati saat membuka acara Rapat Koordinasi (Rakor) LIMOFF 2023, di Gedung Sangkareang Kantor Gubernur NTB, Selasa (27/6/2023).

Kadis Perindustrian NTB, Nuryanti , SE., ME menjelaskan, selain gelaran fashion, LIMOFF juga siap menjadi ajang promosi sektor unggulan lainnya di NTB, di antaranya; pariwisata, kerajinan tangan, kecantikan, dan kuliner halal.

‘’Ini adalah gong kita. Di mana, dalam satu acara merangkum fashion, industri, kuliner, kosmetik farmasi dikemas dalam event yang mendukung pariwisata di NTB,’’ jelas Nuryanti yang juga merupakan Komandan Lapangan LIMOFF.

Nuryanti menyebutkan, designer internasional yang mendaftar yakni dari Malaysia, Singapore, Phillipines, Cambodja, dan Brunei.

Di samping itu, LIMOFF juga mengahadirkan Dekranasda dari berbagai daerah di Indonesia, seperti; Dekranasda DIY, Dekranasda DKI Jakarta, Dekranasda Kota Palu, Dekranasda Kaltara, Dekranasda Sumut, Dekranasda Bali, Dekranasda Bengkulu.

Adapun Dekranasda asal NTB datang dari Dekranasda Lombok Barat, Lombok Timur, Lombok Tengah, Kota Bima, Kabupaten Bima, dan Kabupaten Sumbawa.

Tak hanya itu, berbagai side event juga siap memeriahkan event fahion berskala internasional pertama di NTB tersebut. LIMOFF 2023 akan dimeriahkan pula dengan pemecahan Rekor MURI penenun terbanyak melalui event ‘’Begawe Nyesek’’ dan berbagai penampilan guest designer dan talents yang siap memeriahkan LIMOFF 2023.(smr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *