Jabatan Kadis Pariwisata Lombok Timur yang Lowong Disinyalir Minim Peminat

Sekda Lotim, HM Juaini Taofik
Sekda Lotim, HM Juaini Taofik.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Lebih sebulan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur (Pemkab Lotim) melalui panitia seleksi (Pansel) membuka keran pendaftaran bakal calon Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Lotim yang sedang lowong pasca dimutasinya Kadis Pariwisata yang lama, M Iswan Rahmadi menjadi Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan sebulan lalu.

Sejak kekosongan itu, Pemkab Lotim menyebar selebaran ke sejumlah OPD tentang dibukanya pendaftaran bagi para ASN untuk mengikuti seleksi calon Kadis Pariwisata.

Sekda Lombok Timur (Lotim), HM Juaini Taofik selaku ketua panitia seleksi menerangkan, pihaknya hanya bertugas menyiapkan nama berdasarkan ranking dari 1-3 yang kemudian diserahkan ke Bupati untuk menentukan orangnya.

Menurutnya, kriteria bakal calon adalah bagi ASN golongan IV/a, pernah menduduki jabatan administratif, dan ASN yang kini tidak memiliki jabatan atau nonjob.

Masa pendaftaran yang hampir sebulan lamanya dan akan ditutup hari Rabu besok (5/7/2023) itu, ditengarani minim peminat. Namun, isu itu dibantah oleh Sekda Juaini. Melalui pesan singkat di WhatsApp (WA), Sekda Juaini membantah sinyalemen yang menyebut tidak ada pendaftar.

Menurutnya, hingga pukul 14.00 Wita, Selasa (4/7/2023), sudah ada tiga orang yang mendaftar. Untuk penjelasan lebih lengkap, Sekda meminta Lomboktoday.co.id menanyakan langsung ke pihak BKPSDM.

Kepala BKPSDM Lombok Timur, Dr HM Mugni yang dikonfirmasi melalui WA hanya menjawab proses pendaftaran masih berjalan dan dia mengaku belum dilapori oleh pihak Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Lotim terkait ada atau tidak yang sudah mendaftar.

Sejauh ini belum ada yang mau berspekulasi mengemukakan pendapat penyebab minimnya peminat pada jabatan kepala OPD yang satu ini. Beberapa pihak yang pernah memburu jabatan tersebut yang dikonfirmasi media ini rata-rata menjawab enggan untuk ikut seleksi kembali pada jabatan itu.(Kml)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *