11 Nama Berebut Jabatan Kadis Pariwisata Lombok Timur

Sekda Lotim, HM Juaini Taofik
Sekda Lotim, HM Juaini Taofik.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Pansel Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama untuk mengisi jabatan Kadis Pariwisata Kabupaten Lombok Timur, berhasil menjaring 11 nama yang dinyatakan lulus administrasi hingga masa pendaftaran ditutup pukul 17.00 Wita pada Rabu (5/7/2023) sejak masa pendaftaran dibuka pada 21 Juni 2023 lalu. Jumlah yang dinyatakan lulus administrasi ini sekaligus menepis isu bahwa jabatan Kadis Pariwisata sepi peminat.

Sekretaris Daerah Lombok Timur (Sekda Lotim), HM Juaini Taofik selaku Ketua Pansel melalui rilis yang disampaikan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setdakab Lombok Timur kepada Lomboktoday.co.id, Kamis (6/7/2023) menyebutkan ke-11 nama peserta yang mendaftarkan diri telah memenuhi persyaratan secara administratif.

‘’Ada 11 ASN dengan kualifikasi Golongan IV/A atau Eselon II dan III ikut mendaftarkan diri. Bahkan ada di antaranya pernah menduduki jabatan Eselon II era Bupati Ali BD,’’ kata Sekda Lotim, HM Juaini Taofik.

Sekda menjelaskan, peserta yang dinyatakan lulus administrasi akan mengikuti serangkaian test selanjutnya berupa tes assessment (Psikologi) dan untuk melihat kemampuan manajerial, pembuatan makalah serta tes wawancara. Ada tahapan seleksi kompetensi bidang penulisan makalah akan dilaksanakan pada tanggal 11 Juli, assessment tanggal 12 Juli dan wawancara akhir pada tanggal 13 Juli 2023.

Dari ke-11 nama peserta test calon Kadis Pariwisata itu akan dikerucutkan menjadi 3 nama untuk disodorkan kepada Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy selaku Pembina Kepegawaian. Selanjutnya, Bupati Sukiman akan menyerahkan tiga nama ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). ‘’Setelah 3 nama mendapat persetujuan dari KASN, Bupati Sukiman memiliki hak prerogatif memilih salah satu nama untuk dilantik menjadi Kadis Pariwisata,’’ jelasnya.

Berikut 11 nama yang dinyatakan telah lulus administrasi di antaranya; Ir Nurawan Hamdi, Hj Martaniati, S.Sos. M.M, Widayat, S.Pd., M.Pd, Drs Andika Istujaya, M.Si (Dispora), Kamaruddin, S.Sos, Ridwan, SE. M.Si, Mudahan, ST, MM, Lalu Alwan Wijaya, S.Pd, MM, Huzaefah, S.Pd, Sosiawan Putraji, ST. M.Si, Baiq Widiani Astuti, S.Kom. M.Eng.(Kml)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *