Sekda Lombok Timur Resmi Promosikan BAKSO

BAKSO
Sekda Lotim, HM Juaini Taofik mulai mempromosikan BAKSO.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Sekretaris Daerah Lombok Timur (Sekda Lotim), HM Juaini Taofik, hari ini, Senin (7/8/2023) mulai mempromosikan BAKSO produk barunya.

Namun jangan salah persepsi, BAKSO yang dipromosikan Sekda bukan BAKSO seperti dalam bayangan kita, yang ada pentol, mihun, urat daging, dan tentu tambah kecap plus saos dan bawang goreng yang membuat lidah bergoyang.

BAKSO yang diperkenal Sekda adalah sebuah perangkat aplikasi gadget melalui Playstore yaitu perangkat untuk memudahkan masyarakat milenial dalam mengakses atau proses pengurusan semua jenis administrasi kependudukan tampa harus buang biaya, waktu dan tenaga untuk datang ke Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) di kabupaten.

Ditemui diruang kerjanya, Senin (7/8/2023) Juaini Taofik menjelaskan, kata BAKSO adalah sebuah singkatan dari “Buat Administrasi Kependudukan Sistem Online”. ”Jadi, semua administrasi kependudukan seperti pembuatan KTP, KK, akte kelahiran, dll, cukup dengan 1x klik pada Aplikasi Playstore, maka akan muncul perangkat Bakso dalam waktu cepat,” jelas ayah tiga orang anak itu.

Dengan demikian, lanjut Sekda, Pemkab Lotim akan dengan lebih mudah dan lebih cepat mengetahui arus mutasi penduduk setiap hari seperti penduduk lahir, meninggal, pindah domisili (keluar dan masuk) dan lain sebagainya.

Karenanya, Sekda berharap terutama kepada pemerintah desa untuk mengaktifkan aplikasi ini melalui webside desa oleh operator masing-masing, sehingga tiap hari bisa melaporkan situasi mutasi penduduk setiap hari. Caranya sangat mudah hanya dengan mengklik Apl Playstore secara otomatis akan muncul gerobak BAKSO yang berisikan alur dan sistem yang ikuti untuk memilih jenis administrasi kependudukan apa yang akan dipilih.

Pemkab Lotim melalui DP3AKB akan melaunching perangkat ini pada hari Rabu (9/8/2023) lusa. “Insya Allah launching akan dilakukan oleh Kepala BKKBN Pusat, Dr (H.C) dr Hasto Wardoyo, Sp.O.G (K) bersama Bupati Lombok Timur (Lotim), HM Sukiman Azmy bertempat BLK International Lombok Timur di Lenek.(Kml)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *