Lepas Ekspor Komoditi Vanili ke USA, Ini yang Disampaikan Gubernur NTB

Suasana Pelepasan Ekspor Vanili
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah (tengah) saat pelepasan ekspor komoditi vanili organik ke USA, bertempat di Kantor Perwakilan BI NTB, pada Senin (28/8/2023).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah merasa senang ada orang lokal NTB yang melakukan ekspor komoditi vanili senilai Rp3 miliar atau setara 2,360 ton vanili organik.

Sehingga hal ini diharapkan bisa menularkan produk turunan lainnya yang akan memancing ekspor-ekspor produk yang memiliki nilai ekonomi yang lebih tinggi.

Hal itu disampaikan Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat pelepasan ekspor komoditi vanili organik ke United State of America (USA), bertempat di Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) NTB, pada Senin (28/8/2023).

Bang Zul, demikian Gubernur NTB ini biasa disapa menjelaskan, ekspor ini penting karena memaksa untuk belajar dengan kualitas. Mereka tidak ada toleransi kalau tidak sesuai dengan kualitas, karena mereka tidak akan menerimanya.

‘’Kita harus mengapgrade kemampuan dan tehnologi. Dengan adanya fedback inilah, sehingga memaksa untuk meningkatkan kinerja kualitas di pasar global,’’ jelasnya.

Sementara itu, Kepala Deputi Perwakilan Bank Indonesia (BI) NTB, Ahmad Fauzi menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada stakeholders yang menangani kegiatan ekspor dan tim genjot ekspor.

‘’Semoga tim genjot ekspor mampu meningkatkan nilai dan volume transaksi ekspor dari Provinsi NTB,’’ katanya.(smr)