Pengurus DPP ASLI Silaturrahmi dengan Mantan Dubes RI Untuk Tukri, Ini Yang Dibahas

Suasana Pertemuan ASLI
Suasana pertemuan Pengurus DPP ASLI dengan mantan Dubes RI untuk Turki di Hotel Grand Melia Jakarta, Selasa (19/9/2023).

JAKARTA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Aliansi Sasak Lombok Indonesia (ASLI) seusai menghadiri pelantikan HL Gita Ariadi sebagai Penjabat (Pj) Gubernur NTB, langsung melakukan kegiatan silaturrahmi dengan Dewan Pembina ASLI, HL Muhammad Iqbal (Mantan Dubes RI untuk Turki yang kini sebagai Staf Khusus Menlu).

Pertemuan silaturrahmi yang berlangsung di Hotel Grand Melia Jakarta, pada Selasa (19/9/2023) itu, dihadiri oleh Ketua DPP ASLI, Taufiq Qoriadi; Sekjen DPP ASLI, Mahrip; Bendahara Umum DPP ASLI, Rizal Yasri; dan Pengurus ASLI Banten, Ika Luna.

”Banyak hal yang kami bincangkan. Sekaligus kami memberikan ucapan selamat atas posisi baru beliau (HL Muhammad Iqbal),” kata Sekjen DPP ASLI, Mahrip.

Mahrip menjelaskan, pertemuan dengan Dewan Pembina ASLI dalam rangka meminta masukan dan arahan untuk kemajuan ASLI, serta mendengar pandangan-pandangannya tentang kemajuan kampung halaman NTB sebagai sesama Diapora.

”Harapan dan mimpi-mimpi beliau agar NTB bisa bergerak lebih cepat, sehingga bisa menjadi daerah yang semakin maju. Beliau juga membahas mengenai sektor-sektor yang harus dihidupkan oleh ASLI seperti pariwisata, pendidikan, maupun ekonomi,” jelasnya.

Owner PT Aruna Multi Computer menambahkan, di antara pembahasan yang juga penting bagaimana ASLI di seluruh provinsi yang ada di Indonesia, tetap memperhatikan Provinsi NTB. Dan sanggup berkomunikasi intensif dengan Penjabat (Pj) Gubernur NTB, HL Gita Ariadi.

”Bapak HL Iqbal adalah seorang Diplomat kebanggaan Suku Bangsa Lombok. Birokrat karir yang muda, cerdas, visioner, dan religius. Bangga menjadi Sasak,” tutup pria yang akrab disapa Arief ini.(Sid)