Isu Stunting Menjadi Salah Satu Fokus Pojok Jurnalis FJLT Bersama DP3AKB Lombok Timur

Diskusi Terbuka Pojok Jurnalis
Kepala DP3AKB Lombok Timur, H Ahmad, SKM, MM (tengah) saat diskusi terbuka yang dikemas dalam momen ''Pojok Jurnalis''.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Menutup tahun 2023, Forum Jurnalis Lombok Timur (FJLT) menggelar diskusi terbuka yang dikemas dalam sebuah momen “Pojok Jurnalis”. Acara diskusi ini digelar di objek wisata Sunrise Land Pantai Labuhan Haji, Lombok Timur selama dua hari, Sabtu – Ahad (30-31/12/2023).

Selain bertema mengawal Pemilu damai bersama Bawaslu Lombok Timur, juga mengangkat isu soal stunting bersama DP3AKB Lombok Timur. Hadir langsung selaku pembicara Kepala DP3AKB Lombok Timur, H Ahmad, SKM, MM.

Menurutnya, dalam tahun 2023 kemarin, angka terakhir stunting di Bumi bermotokan Patuh Karya tercatat 16,8%. “Pemkab Lombok Timur tetap berupaya menekan angka penderita stunting. Target dalam tahun 2024 ini minimal 14% sedapat mungkin lebih kecil lagi,” harapnya.

Karenanya, H Ahmad berharap kepada para jurnalis di Lombok Timur untuk membantu pemerintah memberikan edukasi kepada masyarakat akan bahaya stunting bagi anak-anak. Sebab, katanya, selain anak tumbuh kerdil, juga rentan terhadap gizi buruk hingga kualitas kecerdasan anak sangat rendah.

Pada penutupan diskusi, Ketua FJLT, Rusliadi4 memberikan pesan dan kesan dengan harapan anggota FJLT agar ikut berperan melalui karya jurnalistik menyadarkan masyarakat akan pentingnya pencegahan stunting. Rusli menyatakan atas nama FJLT berkomitmen akan mengawal program pemerintah daerah (Pemda) dalam memberantas stunting.(Kml)