Ini 5 Nama Top of Mind di Pilkada KSB 2024

Pilkada KSB 2024
Pilkada KSB 2024.

TALIWANG, LOMBOKTODAY.CO.ID – Pada survey akhir April 2024 lalu, sekitar 45% dari pemilih belum menentukan sikap politiknya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) tahun 2024.

Namun, di antara 10 nama yang beredar, setidaknya ada 5 (lima) nama top of mind di Pilkada KSB 2024. Kelima nama dimaksud di antaranya; Amar Nurmansyah, Andy Azisi Amin, Fud Syaifuddin, Ustadz M Nur Yasin, dan M Sahril Amin.

‘’Top of Mind di Pilkada KSB akhir April itu ada 5 nama yang muncul berdasarkan pemetaan internal,’’ kata Ketua Lembaga Pemerhati Sumbawa Barat, Wawan Hermawan dalam keterangan resminya kepada Lomboktoday.co.id, Sabtu (27/7/2024).

Wawan menjelaskan bahwa bahwa bila melihat perubahan sikap politik yang tegas dari Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan, Hj Megawati Soekarnoputri untuk menjadi oposisi terhadap Presiden Jokowi, dalam Rakernas PDI Perjuangan di Jakarta akhir Mei 2024 lalu, peta dukungan parpol – parpol di KSB dan NTB sangat berubah drastis. Di mana, parpol-parpol cenderung ingin berkoalisi dengan KIM (Koalisi Indonesia Maju) dan tidak mau berkoalisi dengan partai oposisi.

‘’Karena ada sekitar 45% dari pemilih kita yang belum menentukan sikap politiknya dalam Pilkada KSB 2024, maka dalam simulasi ini terdapat 55% pemilih yang telah menentukan sikap politiknya terhadap 5 (lima) nama yang masuk dalam top of mind di Pilkada KSB 2024,’’ ungkap Wawan.(Sid)