Melalui TMMD, Kodim 1615/Lotim Bangun Prasasti Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

Dandim 1615 Lotim
Dandim 1615/Lotim, Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro (berdiri) saat memantu kegiatan pembangunan tugu prasasti TMMD Kodim 1615/Lotim di pintu masuk sasaran talud irigasi yang dikerjakan oleh TNI dengan rakyat di Dusun Loyok, Desa Loyok, Kecamatan Sikur, Lotim, Selasa(20/8/2024).

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 oleh Kodim 1615/Lombok Timur (Lotim) adalah sebagai salah satu bentuk komitmen TNI untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam memaknai kemanunggalan TNI dengan rakyat. Berbagai kegiatan pembangunan selama TMMD diharapkan membawa dampak positif.

Sebagai salah satu simbul suksenya TMMD ke-121 di Lombok Timur (Lotim) sekaligus monumen penyatuan jiwa raga TNI dengan rakyat, telah dibangun tugu prasasti TMMD Kodim 1615/Lotim di pintu masuk sasaran talud irigasi yang dikerjakan oleh TNI dengan rakyat di Dusun Loyok, Desa Loyok, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur (Lotim).

Program TMMD ke-121 ini tidak hanya berfokus pada pembangunan sarana-prasarana fisik saja, namun juga TNI berperan sebagai community organizer (CO) mendidik mental dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersamaan dan gotong royong dalam mencapai kemajuan bersama.

Beberapa sarana dan prasarana fisik yang berhasil dikerjakan meliputi pembangunan talud irigasi, perbaikan jalan, serta pembangunan sarana dan prasarana lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di daerah tersebut.

Komandan Kodim (Dandim) 1615/Lotim, Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro di sela-sela memantu kegiatan, Selasa(20/8/2024) menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan program TMMD ke-121 ini.

Komandan berpangkat melati dua itu berharap agar hasil dari program ini dapat terus memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat, serta memperkuat hubungan antara TNI dan warga dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Lombok Timur (Lotim).(Kml)