Polres, Kodim dan Satpol PP Lombok Timur Gabung Lakukan Pengamanan Lebaran 1444 Hijriyah

Apel Pengamanan
Kapolres Lotim, AKBP Hery Indra Cahyono saat memimpin apel pengamanan persiapan malam takbiran, yang berlansung di halaman Mapolres Lotim, pada Jum’at (21/4/2023).

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gabungan personel Polres Lombok Timur (Lotim), Kodim 1615/Lotim, dan Satpol PP Lotim diterjunkan untuk melakukan pengamanan malam takbiran Idul Fitri 1444 Hijriyah/2023 Masehi. Sebagai persiapan, Kapolres Lotim, AKBP Hery Indra Cahyono, S.H, S.I.K, M.H, pimpin apel pengamanan persiapan di halaman Mapolres Lotim, pada Jum’at (21/4/2023).

Kegiatan apel kesiapan pengamanan tersebut diikuti oleh Wakpolres Lotim, Kompol Raditya Suharta, S.H,. S.I.K., Kasdim 1615/Lotim, PJU (pejabat utama) Polres Lotim, dua Pelton Sat Sabhara, satu Pelton Sat Lantas, satu Pelton Personel Sat Brimob, satu Pelton TNI Kodim 1615/Lotim, satu Pelton Gabungan Staf, satu Pelton Gabungan Resintel, satu Pelton Satpol PP dan satu Pelton personel Dishub Kabupaten Lotim.

“Pada malam hari ini kita akan melaksanakn pengamanan malam takbiran tetapi seperti kita tahu bersama bahwa ada dari masyarakat kita yang terlebih dahulu melakukan perayaan Idul Fitri, namun patut kita syukuri bahwa hal tersebut bukan menjadi suatu permasalahan di Gumi Patuh Karya ini,” kata Kapolres Lotim, AKBP Hery Indra Cahyono pada sambutannya.

Di beberapa kecamatan, pada malam nanti akan melakukan pawai obor. Oleh karena itu, hal-hal tersebut perlu diatensi, agar tidak diiringi dengan kendaraan karena bisa mengganggu pengguna jalan lainnya.

Lebih lanjut Hery mengatakan, terkait dengan petasan jangan sampai nanti ada yang membunyikan dengan cara saling lempar petasan, sehingga bisa menyebabkan terjadinya perkelahian antar pemuda.

Masih kata Hery, kegiatan pengamanan malam takbiran sudah sering dilakukan setiap tahun. Oleh karena itu, dia berharap takbiran dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh kewaspadaan serta rasa tanggung jawab guna terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Lombok Timur.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Lotim, IPTU Nicolas Osman mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk secara bersama-sama menjaga stabilitas Kamtibmas dan jika terjadi hal yang tidak diinginkan agar segera melaporkan hal tersebut melalui Bhabinkamtibmas atau ke kantor polisi terdekat. “Saya mewakili Polres Lombok Timur mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah, Mohon Maaf Lahir dan Batin,” ucap Osman.(Kml)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *