Delapan Perwira Polres Lotim Diserahterimakan

DISERAHTERIMAKAN: Delapan perwira Polres Lotim diserahterimakan oleh Kapolres Lotim, AKBP Dede Alamsyah, S.Ik. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

Empat Diantaranya adalah Wajah Baru

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Bertempat di Gedung Bhayangkara Polres Lotim, Sabtu (19/10), berlangsung kegiatan serah terima jabatan delapan perwira Polres Lotim, yang dipimpin Kapolres Lotim, AKBP Dede Alamsyah, S.Ik dengan disaksikan seluruh perwira dan bintara serta Ibu Bhayangkari Polres Lotim.

DISERAHTERIMAKAN: Delapan perwira Polres Lotim diserahterimakan oleh Kapolres Lotim, AKBP Dede Alamsyah, S.Ik. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)
DISERAHTERIMAKAN: Delapan perwira Polres Lotim diserahterimakan oleh Kapolres Lotim, AKBP Dede Alamsyah, S.Ik. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

Dari empat diantara mereka merupakan wajah baru di Polres Lotim, sedangkan empat lainnya adalah wajah lama yang jabatannya dirotasi ke jabatan lain sesuai dengan pangkat dan tingkatannya.

Adapun pejabat Polres Lotim yang serahterimakan diantaranya; Wakapolres Lotim, Kompol Heny Sri Rokmi Mulyani diganti Wakapolres Loteng, Kompol R Tri Wahyu B, sedangkan Wakapolres Lotim yang lama akan memangku jabatan baru sebagai Kabag Reformasi dan Birokrasi Polda NTB.

Kabag Ops yang dijabat Kompol Nanang Kuswantoro digantikan Kompol Arif Hidayat, S.Ik yang sebelumnya menjabat Kapolsek Cakranegara, sedangkan Kabag Ops yang lama akan menjabat sebagai Kabag Sumda menggantikan Kompol Husaini yang dimutasi ke Polda NTB.

Begitu juga Kasat Reskrim yang dijabat AKP Yuyan Priatmaja, S.Ik digantikan oleh AKP Kiki Firmasyah, S.Ik yang sebelumnya menjabat perwira Unit di Reskrimsus Polda NTB, sedangkan Kasat Reskrim yang lama memegang jabatan baru sebagai Sekretaris Spripin di Polda NTB.

Kasat Intelkam, AKP Nanang Budi Santosa, S.Ik diganti oleh AKP Setia Mijatono yang sebelumnnya menjabat Kasat Intelkam Polres Kota Bima, sedangkan Kasat Intelkam yang lama menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Masbagik mengantikan Kompol HM Yunus yang dimutasi menjadi Gadik di SPN Belanting.

Sementara Kasat Binmas, AKP H Yusuf Sulaiman digantikan oleh AKP M Adnas yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sukamulia, sedangkan Kasat Binmas yang lama dipindah ke Polda NTB, begitu juga Kapolsek Sukamulia dipangku oleh IPTU Lalu Irman.

Kapolres Lotim, AKBP Dede Alamsyah, S.Ik dalam sambutannya mengatakan, mutasi jabatan di lingkungan Polri adalah hal yang biasa dalam pengembangan karir setiap anggota Polri ke arah yang lebih baik, yang tentunya melalui penilaian dari pimpinan.

Sedangkan kepada para pejabat Polres Lotim yang mendapatkan promosi di tempat yang baru, pihaknya mengucapkan selamat bertugas. Sedangkan kepada pejabat yang mengantikannya, diucapkan selamat bergabung di Polres Lotim.

‘’Mari kita bersama-sama menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat di Lotim,’’ kata Dede Alamsyah sembari mengajak untuk tetap menjaga kondisi Kamtibmas di Lotim agar tetap aman dan lancar.(SR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *