BPPD NTB Road Show ke Sejumlah Media

Rombongan BPPD NTB saat road show ke kantor Redaksi Suara NTB, dan diterima oleh Penanggung Jawab Suara NTB, H Agus Talino dan jajarannya.
Rombongan BPPD NTB saat road show ke kantor Redaksi Suara NTB, dan diterima oleh Penanggung Jawab Suara NTB, H Agus Talino dan jajarannya.
Rombongan BPPD NTB saat road show ke kantor Redaksi Suara NTB, dan diterima oleh Penanggung Jawab Suara NTB, H Agus Talino dan jajarannya.

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB melakukan rangkaian road show kesejumlah media elektronik dan cetak di Mataram, NTB dalam tiga hari terkahir. Road show ini dilakukan untuk melakukan pendekatan mengingat pentingnya membangun sinergi antara BPPD NTB dengan kalangan pers.

Rangkaian road show ini dilakukan untuk menindaklanjuti pesan Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi beberapa waktu lalu. Pendekatan ke sejumlah kantong media massa ini, menjadi penting sebagai bagian cara kreatif dan inovatif melakukan promosi pariwisata. Kantor redaksi media massa elektronik dan cetak yang dijalin BPPD diantaranya dengan Lombok Post Group, Bali Post Group, MNC Group dan Lombok TV. Keberadaan media massa ini dianggap strategis melakukan promosi kreatif mengingat kelompok media massa ini memiliki jaringan luas ke seluruh Indonesia.

Lombok Post misalnya. Melalui jaringan dan pendekatan kelembagaan, informasi yang disebarluaskan bersinergi dengan Jawa Post Group. Tidak terkecuali Bali Post Group, TVRI dan MNC Group (Sindo TV). Keberadaan media massa ini diharapkan bisa membantu usaha BPPD memajukan pariwisata NTB melalui media massa berjaringan.

‘’Media memiliki posisi strategis dalam hal ikut membantu aspek peningkatan kunjungan wisatawan ke NTB. Termasuk dampak multi player effect yang nantinya ditimbulkan dari pertumbuhan pariwisata Lombok-Sumbawa,’’ terang Ketua BPPD NTB, Taufan Rahmadi, Sabtu (04/7), usai melakukan road show ke sejumlah media di Mataram.

Kantor redaksi media yang didatangi Taufan dan rekan, disambut baik kalangan pengelola media massa ini. Dari road show ini berhasil merumuskan  komitmen kalangan pengelola media. Kedua belah pihak menyatakan kesiapannya bekerja sama, memajukan NTB di bidang peningkatan kunjungan wisatawan. Media Lombok TV juga memiliki jaringan kuat dengan televisi lokal di seluruh Indonesia. Melalui Asosiasi TV lokal ini, LombokTV menyatakan kesiapannya memfasilitasi BPPD menyebarluaskan promosi pariwisata.

Sementara itu, Pemerintah Daerah NTB memandang langkah yang ditempuh BPPD cukup kreatif. Melalui media massa BPPD bisa berinovasi merancang program dan metode promosi yang kuat.

Sebelumnya, Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi menilai penting berpromosi di media massa yang memiliki jaringan luas di seluruh tanah air.(ar/ltd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *