Polres Loteng Siap Amankan Pilkada 2015

Kapolres Loteng, AKBP Nurodin. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)
Kapolres Loteng, AKBP Nurodin. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)
Kapolres Loteng, AKBP Nurodin. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Jajaran Polres Lombok Tengah siap untuk mendukung sekaligus mengamankan pelaksaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Loteng yang akan dilaksanakan secara serentak pada 9 Desember 2015 mendatang.

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Nurodin mengatakan, menjelang pelaksanaan Pilkada Loteng 2015 ini, pihaknya siap memberikan pengamanan maksimal, mulai dari tingkat kabupaten hingga ke tingkat TPS (tempat pemungutan suara).

Pola pengamanan yang dilakukannya, itu sesuai dengan tahapan pelaksanaan yang sudah ditentukan dari KPU (Komisi Pemilihan Umum) Loteng.

‘’Untuk titik-titik rawan dalam Pilkada Loteng ini, itu sudah kita petakkan. Cuma, titik-titik rawan itu tidak bisa kita sampaikan ke publik, karena ini menyangkut kerahasisaan kita dalam bekerja. Sedangkan pola pengamanannya, nanti kita akan sikapi sesuai dengan situasi dan kondisi yang terjadi di lapangan,’’ kata Kapolres Loteng, AKBP Nurodin kepada wartawan di kantornya, Selasa (12/5).

Begitu juga dengan jumlah personel, lanjut Nurodin, yang akan diterjunkan dalam melakukan pengamanan pada Pilkada Loteng 2015 ini, tergantung dari jumlah TPS yang ada.

Pihaknya juga berharap kepada semua media (wartawan) menjelang pelaksanaan Pilkada Loteng 2015, untuk bersama-sama menjaga situasi agar pelaksanaan Pilkada ini berjalan aman dan lancar. ‘’Menjelang Pilkada nanti, kita harapkan dukungan dari semua wartawan dalam menyampaikan informasi kepada publik itu supaya benar-benar berimbang. Artinya, informasi yang disampaikan itu supaya betul-betul dikonfirmasi. Sehingga, situasi Pilkada di Loteng ini bisa dikendalikan. Pokoknya, kita sama-sama jaga agar pelaksanaan Pilkada Loteng 2015 ini berjalan sukses,’’ ungkapnya.(ROS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *