Putri Raja Thailand Kunjungi Objek Wisata dan Pelajari Budaya NTB

JEMPUT: Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi bersama Istri, Hj Erica Zainul Majdi saat menjemput Putri Thailand, Princess Maha Chakri Sirindhorn's di Lombok Internasional Airport (LIA).
JEMPUT: Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi bersama Istri, Hj Erica Zainul Majdi saat menjemput Putri Thailand, Princess Maha Chakri Sirindhorn’s di Lombok Internasional Airport (LIA).

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Kunjungan Putri Raja Thailand, Princess Maha Chakri Sirindhorn’s, dihari kedua, Kamis pagi (10/3), berkunjung ke daerah Sembalun, Lombok Timur.

Kedatanganya disambut dengan tari-tarian dan langsung menikmati pemandangan perbukitan Sembalun dari puncak Taman Nasional Pusuk Sembalun. Perjalanan kemudian dilanjutkan dengan meninjau Batu Bolong, Senggigi, Kecamatan Batu Layar, Lombok Barat.

Sebagai Princess yang peduli akan pendidikan dan budaya, Putri Raja Thailand mengunjungi Museum Negeri Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), yang sudah memiliki koleksi sekitar 7.513 buah peninggalan bersejarah suku yang mendiami Lombok dan Sumbawa, serta peninggalan bangsa Cina yang pernah singgah untuk berdagang.

Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi beserta Istri, Hj Erica Zainul Majdi turut serta mendampingi Putri Raja Thailand berkeliling. Pada kesempatan itu, Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi dan istri juga ikut menjelaskan sebagian koleksi museum yang diketahui. Putri Raja Thailand terlihat sangat tertarik dan antusias melihat koleksi yang ada di Museum NTB.

Setiap benda yang menarik baginya langsung ia abadikan dengan Kamera HP dan Poket yang selalu dikalungnya dan penjelasan dari tour guide dicatatnya dengan seksama. Sebelum beranjak melanjutkan perjalanan menuju Pura Meru, dan Desa Adat Suku Sasak Ende, di Rembitan, Lombok Tengah, Tuan Putri ikut memainkan kesenian alat musik bumbung.(ar/dra/ltd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *