Kemenhub Pantau Kesiapan Arus Mudik di NTB

Praminto, Sekretaris Direktorat Perhubungan Udara Kemenhub yang didampingi Yunus T, GM Pelabuhan Kayangan, dan Kepala Sahbandar Labuhan Lombok, HM Anwar.(foto: SR/Lomboktoday.co.id)

Praminto, Sekretaris Direktorat Perhubungan Udara Kemenhub yang didampingi Yunus T, GM Pelabuhan Kayangan, dan Kepala Sahbandar Labuhan Lombok, HM Anwar.(foto: SR/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Melihat kesiapan menghadapi arus mudik lebaran Idul Fitri 1437 Hijriyah, tim dari Kementerian Perhubungan RI melakukan pemantauan kegiatan arus mudik di wilayah Nusa Tenggara Barat.

Tim yang dipimpin Sekretaris Direktorat Perhubungan Udara Kemenhub RI Praminto itu melakukan kunjungan ke Bandara International Lombok (BIL), Terminal Mandalika, Pelabuhan Lembar, dan Pelabuhan Kayangan.

Tim ini bertugas melakukan pemantauan dari tanggal 27 s/d 29 Juni 2016. Mereka melakukan pemeriksaan dan berbagai aspek yang menyangkut keselamatan.

Praminto yang didampingi General Manager Pelabuhan Kayangan Yunus T, Kepala Sahbandar Labuhan Lombok HM Anwar ketika ditanya Lomboktoday.co.id membenarkan kedatangan tim untuk memantau kesiapan arus mudik di NTB.

“Alhamdulillah dari semua yang kita kunjungi baik terminal, bandara udara maupun dermaga di NTB semua sudah siap dan tidak ada masalah,” terang Praminto.

Dia menjelaskan pemeriksaan dilakukan di semua sisi yang menyangkut mengenai keselamatan para penumpang yang akan mudik. Sehingga tidak ada masalah yang berarti.

Begitu juga kendaraan dan armada yang akan digunakan mudik, pihaknya meminta kepada petugas untuk tetap melakukan pengecekan pada H-3 dan H+3 Idul Fitri.

“Semua tim dari Kemenhub terus bergerak untuk melakukan pemantauan jalannya arus mudik. Semua lokasi telah dibagi-bagi sesuai tugas masing-masing,” ujar Praminto.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply