Ali BD Siap Usir Investor

Bupati Lotim, HM Ali BD. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

Bupati Lotim, HM Ali BD. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Bupati Lombok Timur, HM Ali BD siap akan mengusir investor yang telah diberikan ijin oleh pemerintah pusat maupun Pemerintah Provinsi NTB untuk memanfaatkan kawasan hutan Sekaroh, Lombok Timur (Lotim). Pengusiran itu akan dilakukan apabila investor tersebut tidak mentaati aturan yang ada di Pemerintah Kabupaten Lotim.

‘’Saya tidak takut untuk mengusir investor meski telah memperoleh ijin dari Pemprov NTB dan pemerintah pusat,’’ tegas Bupati Lotim, HM Ali BD kepada wartawan di Pesanggarahan Pantai Suryawangi, Kecamatan Labuhan Haji, Lotim, Kamis (24/11).

Karena itu, ia meminta kepada semua investor yang telah memperoleh ijin tersebut, tidak cukup hanya ijin dari Pemprov NTB maupun pemerintah pusat, melainkan harus juga memperoleh persetujuannya untuk mengelola dan memanfaatkan kawasan hutan Sekaroh itu.

Karena yang memiliki wilayah adalah Lotim, maka semua aturan harus diikuti dengan baik oleh para investor agar nanti dalam melakukan aktivitas tidak ada persoalan. Apalagi kalau yang ditemukan tetap ngotot untuk beraktivitas, maka pihaknya akan memerintahkan Satpol PP untuk mengusirnya.

‘’Investor itu harus mengurus Ijin Mendirikan Bangunan (IMB), Ijin Gangguan (HO) maupun ijin lainnya. Karena kalau tidak ada itu, jangan harap para investor tersebut bisa melakukan aktivitas di sini,’’ ungkapnya.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply