Patut Diapresiasi, Seorang Warga Sembalun Hibahkan Tanah ke Pemkab Lotim

Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy (dua dari kiri)
Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy (dua dari kiri).

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.IDBupati Lombok Timur (Lotim), HM Sukiman Azmy menyampaikan apresiasinya kepada H Mustiadi dan keluarga atas kebijaksanaannya menghibahkan lahannya kepada Pemerintah Kabupaten Lombok Timur (Pemkab Lotim). Lahan seluas 20 are tersebut dimanfaatkan untuk pembangunan Puskesmas Pembantu (Pustu) guna mendukung akses layanan kesehatan masyarakat setempat.

Bupati Sukiman menjelaskan, lahan itu untuk sementara dimanfaatkan oleh Kantor Urusan Agama (KUA). Ia berharap nantinya lahan tersebut dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat Sembalun, baik dalam bentuk aula, masjid atau mushalla, atau kepentingan lainnya yang langsung menyentuh masyarakat sekitar. “Dari masyarakat untuk masyarakat, sehingga ada manfaat yang diperoleh keluarga sebagai amal jariah,” kata Bupati Sukiman.

Hal tersebut disampaikannya pada acara serah terima hibah tanah eks Pustu Sembalun dari masyarakat kepada Pemda yang berlangsung pada Selasa (4/4/2023) di Aula Kantor Camat Sembalun. ‘’Dengan serah terima ini diharapkan tidak ada lagi permasalahan di masa mendatang. Tidak ada gugat-menggugat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu pula, Bupati Sukiman mengingatkan sejumlah hal yang sangat dianjurkan Rasulullah SAW, seperti menggali sumur untuk kepentingan masyarakat dan memperlebar jalan atau membuka jalan baru sebagai amal jariah.

Serah terima ini disaksikan oleh Camat Sembalun, unsur Forkopimcam, Dinas Kesehatan, dan unsur lainnya. Usai serah terima, Bupati Sukiman berkesempatan meninjau lokasi lahan yang dihibahkan.(Kml)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *