Kena Banjir, Siswa SDN 1 Sukaraja Tak Diliburkan

BANJIR: Sudah tiga hari terakhir ini SDN 1 Sukaraja, Desa Sukadami, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, terendam banjir. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)
BANJIR: Sudah tiga hari terakhir ini SDN 1 Sukaraja, Desa Sukadami, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, terendam banjir. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Meski Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Sukaraja, Desa Sukadamai, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, terkena banjir, namun siswa tidak diliburkan dan proses belajar-mengajar tetap dilaksanakan seperti biasa.

Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lotim, Muhir saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan dari Unit Dikbud Kecamatan Jerowaru mengenai adanya salah satu SDN yang terendam banjir sejak Selasa lalu sampai saat ini. Namun proses belajar-mengajar di sekolah itu tetap berlangsung, karena siswanya dipindahkan ke tempat yang lebih tinggi.

‘’Memang sekolah itu terendam banjir, tapi tidak sampai diliburkan, siswa cuma dipulangkan lebih awal melihat kondisi sekolahnya. Saat ini, Kanit Dikbud Jerowaru, L Mustapa Bakri sedang berada di lokasi untuk melihat perkembangan banjir yang menggenangi sekolah tersebut,’’ kata Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lotim, Muhir kepada LOMBOKTODAY.CO.ID, di kantornya, Jumat (03/2).

Kepala Unit Dikbud Jerowaru, L Mustapa Bakri mengakui kalau banjir masih menggenangi SDN 1 Sukaraja itu. Tapi beruntungnya tidak sampai masuk ke ruang kelas, sehingga tidak berpengaruh terhadap proses kegiatan belajar-mengajar (KBM) yang ada.

Untuk menguras air yang menggenangi SDN tersebut, pihaknya meminta bantuan kepada pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lotim untuk menyedot air yang masuk ke sekolah menggunakan mesin. ‘’Kalau hari pertama banjir, siswa dipulangkan lebih dahulu oleh pihak sekolah untuk mengantisifasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,’’ kata L Mustapa Bakri.(SR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *