Dua Orang Pemancing Hilang di Pantai Beloam

Kapolres Lotim, AKBP M Eka Fathurrahman, S.Ik. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID—Dua orang pemancing asal Masbagik, Lombok Timur, Sahban (60 thn) dan Robi, hilang tersapu ombak saat akan pulang, di kawasan Pantai Ujung Beloam, Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, pada Selasa pagi (01/5), sekitar pukul 09.00 Wita. Sampai berita ini diturunkan, kedua korban belum diketahui nasibnya, apakah masih hidup atau sudah meninggal. Mengingan kedua korban belum ditemukan oleh petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), SAR, Polri, TNI dan masyarakat, meski telah berusaha dicari.

Kapolres Lotim, AKBP M Eka Fathurrahman, S.Ik. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

Kapolres Lombok Timur, AKBP M Eka Fathurrahman, S.Ik saat dikonfirmasi membenarkan bila pihaknya telah menerima laporan mengenai adanya warga Masbagik yang hilang tersapu ombak di wilayah Pantai Ujung Beloam. ‘’Tim gabungan terus berusaha mencari korban yang hilang itu, dan mudah-mudahan bisa cepat ditemukan,’’ kata Kapolres Lotim, AKBP M Eka Fathurrahman kepada wartawan di kantornya, Selasa (01/5).

Kapolres menjeIaskan, korban bersama dua orang teman lainnya datang memancing pada Senin (30/4), dan menginap di lokasi pemancingan. Saat hendak pulang, korban menyeberangi ombak yang begitu besar. Anak korban yang ikut menjadi korban, juga memanggil ayahnya. Tapi melihat anaknya tergulung ombak besar, sang ayah pun berusaha untuk menolong anaknya.

Sementara dua orang teman korban melihat apa yang menimpa korban tidak mampu berbuat banyak. Mereka berusaha mencari sambil meminta bantuan masyarakat dan menghubungi pihak keluarga korban. Dan tidak berapa lama, anggota Polsek Jerowaru bersama Bhabinsa, pemerintah desa Sekaroh dan masyarakat berusaha mencari korban, sambil menunggu petugas dari BPBD Lotim dan SAR untuk melakukan pencarian. ‘’Kejadiannya begitu cepat dengan ombak yang besar langsung menyapu dua orang korban itu,’’ ungkapnya.

Di tempat terpisah, Kepala Bidang Kesiagaan dan Tanggap Darurat BPBD Lotim, Lalu Rusnan saat dikonfirmasi membenarkan kejadian hilangnya dua orang warga Masbagik lantaran disapu ombak di Pantai Ujung Beloam. ‘’Kami sudah mengerahkan anggota ke TKP untuk membantu mencari korban yang hilang itu,’’ katanya.(SR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *