Pariwisata Kota Mataram Dipromosikan di Yogyakarta

Wakil Ketua Badan Promosi Pariwisata Kota Mataram (BP2KM), LM Iswadi Athar memaparkan profil pariwisata Kota Mataram di depan para pegiat pariwisata dan travel agent di Hotel Mutiara Malioboro.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Berbagai upaya dilakukan Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Mataram bersama Badan Promosi Pariwisata Kota Mataram (BP2KM) untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Kota Mataram, Provinsi NTB.

Salah satunya promosi wisata melalui Daerah Istimewa Yogyakarta dengan melibatkan 50 orang pegiat dan stakeholders pariwisata yang ada di daerah yang penuh dengan nilai sejarah tersebut.

Kepala Bidang Promosi Pariwisata Dispar Kota Mataram, Vidi Partisan Yuris Gamanjaya mengatakan, dalam agenda promosi ke Kota Yogyakarta kali ini mengundang 50 peserta dari pegiat dan stakeholders pariwisata yang ada di Yogyakarta.

Selain untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Kota Mataram, juga ingin menambah wawasan dalam pengelolaan kawasan pariwisata dan bertukar pengalaman dengan para stakeholders yang ada di Yogyakarta.

Dinas Pariwisata Kota Mataram bersama BP2KM promosilan wisata Kota Mataram di Yogyakarta.

‘’Jadi promosi ini merupakan kewajiban Dispar Kota Mataram terlebih dalam pemulihan pascagempa,’’ kata Kepala Bidang Promosi Pariwisata Dispar Kota Mataram, Vidi Partisan Yuris Gamanjaya, saat dihubungi, di Mataram, Jumat (10/5).

Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram, I Made Pande Swastika Negara menambahkan, acara promosi ini untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Mataram, sebagai salah satu Kota yang Maju, Religius dan Berbudaya.

‘’Kota Mataram sebagai kota MICE dengan berbagai varian potensi pariwisata yang ada. Banyak potensi Mataram yang bisa dijual melalui kegiatan ini untuk menarik minat wisatawan mancanegara dan Nusantara. Tentunya kami berharap kepada travel agent yang ikut di acara ini mentriger para wisatawan ke Mataram khususnya,’’ katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Badan Promosi Pariwisata Kota Mataram (BP2KM), LM Iswadi Athar memaparkan profil pariwisata Kota Mataram di depan para pegiat pariwisata dan travel agent di Hotel Mutiara Malioboro. Pesona pariwisata Kota Mataram; pariwisata budaya/tradisi, taman/alam, pantai, religi,  shopping dan kuliner.

‘’Ayo ke Mataram, solah molah jok Mentaram (enak nyaman ke Mataram),’’ ajakan BP2KM dalam membranding pariwisata Kota Mataram di Yogyakarta.(sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply