Wagub NTB Terima Audiensi Lombok Eco Internasional Connection

Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah saat menerima audiensi audiensi dari Lombok Eco International Connection dan Ikatan Bank Sampah Lombok.
Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah saat menerima audiensi audiensi dari Lombok Eco International Connection dan Ikatan Bank Sampah Lombok.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Hj Sitti Rohmi Djalillah menerima kunjungan audiensi dari Lombok Eco International Connection dan Ikatan Bank Sampah Lombok, di Ruang Kerja Wakil Gubernur NTB, Selasa (09/7).

Pada audiensi kali ini, Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi NTB, Madani Mukarom.

Lombok Eco International Connection memiliki program-program yang mendukung suksesnya NTB Zero Waste. Beberapa program tersebut antara lain, Heart and Green Campaign School untuk mengkampanyekan kebersihan di sekolah-sekolah. Kedua, Ecology Education yang memberikan investasi yang sangat besar yaitu pendidikan. Kemudian Exchange Volunteer yaitu program pertukaran sukarelawan. Terakhir yaitu Disaster Protection untuk pelatihan tentang kebencanaan.

Wagub Rohmi mengapresiasi serta merespon positif ide serta gagasan yang disampaikam oleh perwakilan audiensi. Ia berharap kerja sama antara organisasi terus ditingkatkan.

 

 

 

‘’Kita harus berikan reward-reward kepada masyarakat yang berkontribusi positif, ini untuk menumbuhkan motivasi dalam menyukseskan program NTB Zero Waste,’’ katanya.

Wagub Rohmi berharap progres setiap tahun dari seluruh program-program pemerintah, khususnya Zero Waste dapat terus ditingkatkan. Edukasi mengenai kebersihan lingkungan juga bisa didapatkan oleh seluruh kalangan masyarakat. ‘’Dana desa harus lebih optimal terutama ke masalah lingkungan,’’ ujarnya.(dra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *