Kawanan Pencuri Daging di PBU Berhasil Diciduk Polisi

Tiga orang terduga pelaku pencurian (tengah) diapit oleh anggota Satuan Reskrim Polres Sumbawa Barat.

Oleh: Fajar Ngudi P. |

SUMBAWA BARAT, LOMBOKTODAY.CO.ID – Satuan Reskrim Polres Sumbawa Barat dan Unit Reskrim Polsek Sekongkang berhasil menciduk kawanan pencuri daging yang melakukan aksinya di perusahaan PBU pada Selasa kemarin (12/11).

Adapun tiga orang pelaku pencurian yang berhasil diamankan polisi, di antaranya; inisial SB (23) asal Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat; HD (26 ) asal Kecamatan Taliwang, KSB; dan NA (38) asal Ampenan, Kota Mataram.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Mustofa melalui Kasat Reskrim Polres Sumbawa Barat, AKP Muhaemin mengatakan tempat kejadian perkara (TKP) aksi pencurian tersebut di PT PBU Kecamatan Sekongkang, KSB. Sedangkan korban yang menjadi pelapor berinisial yakni inisial IK (40) asal Sumbawa.

Muhaemin menjelaskan, aksi pencurian tersebut berawal pada Jumat (8/11) sekitar pukul 14.05 Wita, terduga pelaku masuk ke ruangan Pluberan dan mengambil 2 box daging dan kemudian dimasukkan ke mobil Supplier Sari Buana Mataram. Setelah dilakukan pengecekan CCTV, ternyata pada tanggal 5 November 2019 terduga pelaku pernah mengambil 2 box daging dan 1 karung ayam beku yang dibawa menggunakan mobil supplier Sari Buana Mataram. Kemudian pada tanggal 7 November 2019 terduga pelaku juga mengambil 1 box daging, 3 karung ayam beku, dan 1 batang keju yang dibawa menggunakan mobil Supplier FK3LT. ‘’Terduga pelaku diamankan di TKP tanpa ada perlawanan,’’ ujarnya.

Selain pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa 1 (satu) unit truk warna kuning milik FK3LT, 1 (satu) buah STNK, dan uang tunai Rp2.611.500. ‘’Terduga pelaku dan barang Bukti kini diamankan di Mapolres Sumbawa Barat guna kepentingan penyidikan lebih lanjut,’’ ucapnya.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply