Safari Subuh di Masjid Al-Mujahidin Lelede, Gubernur NTB: Kita Cetak Seribu Pengusaha Baru

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat menyampaikan ceramah usai salat subuh berjamaah.

Oleh: Lalu Mandra Setiawan |

LOBAR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah kembali melaksanakan kegiatan safari subuh. Setelah berkeliling di sejumlah masjid di Kota Mataram, safari subuh dilanjutkan di Kabupaten Lombok Barat (Lobar). Kali ini, safari subuh digelar di Masjid Al-Mujahidin Desa Lelede, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lobar, Kamis (13/2).

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah kembali menyampaikan bahwa program ini bertujuan untuk merawat silaturahmi dan memberi semangat masyarakat agar terus giat dalam berusaha. Mencetak seribu pengusaha baru di Provinsi NTB melalui spirit safari subuh sekaligus menyerap aspirasi masyarakat adalah satu kegiatan yang dilaksanakan saat ini. ‘’Selain menjadi momentum silaturahim, salah satu tujuan safari subuh adalah mencetak seribu pengusa baru,’’ kata Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah dalam ceramahnya usai melaksanakan salat subuh berjamaah.

Dengan digelarnya salat subuh berjamaah, kata Gubernur Zul, bisa menambah nilai luhur serta bisa menjadi kunci sukses. Diharapkan semua tokoh masyarakat dapat turut berperan serta dalam memotivasi masyarakat dalam melaksanakan safari subuh ini. ‘’Selain masjid sebagai fungsi mempersatukan umat, masjid juga merupakan tempat yang tepat untuk silaturahmi dan menumbuhkan semangat membangun daerah ke arah yang lebih baik,’’ ujarnya.

Sementara itu, TGH Musleh Kholil yang merupakan salah seorang tokoh agama di Kabupaten Lobar mengungkapkan bahwa, kedatangan Gubernur NTB di Masjid Al-Mujahidin tersebut bukan yang pertama kalinya, karena jauh sebelum menjadi Gubernur NTB, ia pernah menjadi khatib Jum’at di Masjid Al-Mujahidin ini.

‘’Alhamdulillah, kami sangat bersyukur, Bapak Gubernur NTB bisa kembali salat berjamaah di masjid yang kita cintai ini. Saya ingat dulu, sebelum beliau menjadi Gubernur NTB, beliau pernah menjadi khatib Jum’at di sini, Insya Allah akan kita jadwalkan beliau kembali menjadi khatib di Masjid Al-Mujahidin ini,’’ katanya.

Pimpinan Ponpes Al-Muwahhidin Kediri ini melanjutkan, kedatangan Gubernur NTB ke Desa Lelede ini menjadi keberkahaan tersendiri bagi masyarakat Lobar, khusunya Desa Lelede. ‘’Tentu kedatangan Pak Gubernur NTB akan menjadi keberkahan tersendiri bagi daerah kita. Banyak aspirasi masyarakat yang didengar langsung oleh beliau, dan saya yakin, beliau pasti menindaklanjutinya,’’ ujarnya.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply