Musda ke-IV KAMMI, Wagub NTB: Anak-Anak Muda Harus Jadi Pionir

Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah saat membuka Musda ke-IV KAMMI PD Mataram.

Oleh: Lalu Mandra Setiawan |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah mengharapkan anak-anak muda menjadi pribadi yang tangguh serta menjadi pionir dalam berbagai kegiatan positif. Hal tersebut diungkapkan Wagub NTB ketika membuka kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Pengurus Daerah (PD) Mataram, Jumat (14/2).

Kegiatan yang berlangsung di Balai Pendidikan dan Pelatihan Koperasi UMKM Provinsi NTB itu mengangkat tema ‘’Optimalisasi Peran KAMMI Dalam Membangun Mataram Yang Maju Religius dan Berbudaya’’. ‘’KAMMI jadilah perkumpulan anak-anak muda tangguh, berakhlak mulia, cinta NKRI, sungguh-sungguh, bangga menjadi bangsa Indonesia dan bangga dengan kemampuannya, percaya diri, terus belajar, sehingga kalian menjadi pemimpin-pemimpin masa depan,’’ kata Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah.

Wagub Rohmi, begitu sapaan akrabnya meminta anak-anak muda agar mencintai lingkungan dan membangun sinergi dalam menjaganya. Tak lupa pula, program unggulan Pemprov NTB seperti NTB Zero Waste dirasa sangat membutuhkan dukungan dan peran aktif dari anak-anak muda. ‘’Saya bangga kalau ada banyak anak-anak muda yang cinta lingkungan,’’ ujarnya.

Semangat dan kerja keras menurut Wagub Rohmi merupakan modal penting yang harus dimiliki oleh setiap anak muda di NTB. Khusus untuk PD KAMMI Mataram, ia berharap kegiatan tersebut berjalan lancar dan sukses. ‘’Selamat untuk KAMMI, semoga konferensinya pada hari ini menghasilkan pimpinan dan manajemen yang baik untuk kemajuan KAMMI ke depan,’’ katanya.

Arif Rahman selaku Ketua Panitia Musda ke-IV PD KAMMI Mataram tahun 2020 mengatakan, tujuan utama Musda yaitu memilih Ketua Umum yang baru. Kegiatan ini sendiri akan berlangsung selama tiga hari ke depan, dimulai dari tanggal 14 sampai 16 Februari 2020. ‘’Harapannya, lahir pemimpin muda baru yang mampu memberikan warna baru bagi pergerakan di Kota Mataram,’’ katanya.

Pada kegiatan tersebut, hadir pula Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi NTB, HL Saswadi dan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Provinsi NTB.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply