HUT ke-59 Korem 162/WB, Gubernur NTB: Sinergi Harus Terus Terjaga

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah (tengah) foto bersama dengan Danrem 162/WB, Kolonel Inf CZI Ahmad Rizal Ramdhani dan jajarannya di sela-sela acara HUT ke-59 Korem 162/WB.
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah (tengah) foto bersama dengan Danrem 162/WB, Kolonel Inf CZI Ahmad Rizal Ramdhani dan jajarannya di sela-sela acara HUT ke-59 Korem 162/WB.

Oleh: Lalu Mandra Setiawan |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah mengatakan, sinergi antara TNI, Polri dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB terus terjaga, baik itu dalam tugas sebagai aparatur negara maupun sebagai sahabat karib. Sinergi ini diwujudkan pada acara HUT ke-59 Korem 162/WB, yang dihadiri oleh semua elemen, di Makorem 162/WB, Jalan Lingkar Selatan Mataram, Senin (24/2).

Menurut Gubernur Zul, banyak sekali manfaat dari kedekatan antaran pemerintah dengan TNI/Polri. Salah satunya disebutkan oleh Gubernur Zul adalah pada saat penanganan bencana gempa bumi yang terjadi setahun yang lalu. ‘’Daerah kita ini disapa oleh bencana yang sangat dahsyat, yang merontokkan lebih dari 200 ribu rumah penduduk, namun berkat kesigapan kita semua terutama bantuan dari Korem 162/WB, beban yang berat, beban yang hampir mustahil bisa kita laksanakan lebih cepat dari waktunya,’’ kata Gubernur Zul.

Karenanya, Gubernur Zul mengatakan, tidaklah berlebihan jika Gubernur Banten dan Gubernur Sulawesi Tengah datang belajar ke NTB terkait percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi rumah akibat bencana alam itu. ‘’Dan Alhamdulillah, salah satu alasan rehabilitasi dan rekonstruksi berjalan lebih cepat karena sinergi dan kolaborasi yang lebih hangat antara pemerintah dengan Korem 162/WB yang kita cintai ini,’’ ujarnya.

Pemprov NTB melalui Gubernur Zul mengucapkan terima kasihnya terhadap jajaran Korem 162/WB yang telah ikut serta aktif dalam membangun NTB. Ia berharap sinergi ini terus berjalan agar NTB Gemilang dapat terwujud.

Komandan Korem (Danrem) 162/WB, Kolonel Inf CZI Ahmad Rizal Ramdhani menyampaikan terima kasih atas kehadiran Gubernur NTB beserta jajaran dalam acara HUT ke-59 Korem 162/WB ini. Danrem mengatakan bahwa Korem 162/WB akan terus berperan dalam mewujudkan NTB Gemilang. ‘’Saya berharap pada prajurit dan warga Korem 162/WB untuk meningkatkan kualitas pengabdiannya dan senantiasa berbuat yang lebih baik untuk masyarakat NTB,’’ katanya.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *