Hadiri Peringatan Isra Mi’raj, Gubernur NTB Sampaikan Pesan Pencegahan Virus Corona

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah memberikan sambutan saat menghadiri peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1441 H, di Masjid Miftahurrahmah Lingkungan Perigi, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lobar, Minggu (15/3).
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah memberikan sambutan saat menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1441 H, di Masjid Miftahurrahmah Lingkungan Perigi, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lobar, Minggu (15/3).

Oleh: Lalu Mandra Setiawan |

LOBAR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1441 H, di Masjid Miftahurrahmah Lingkungan Perigi, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Minggu (15/3). Kegiatan yang mengusung tema ‘’Meningkatkan Ibadah dengan Penuh Cinta dan Ketakwaan’’ itu, digagas oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) yang diikuti pula oleh sejumlah kepala OPD Lingkup Pemprov NTB dan Pemkab Lobar.

Dalam kesempatan itu, Gubernur NTB, H Zulkieflimasyah mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasinya atas sambutan masyarakat yang hangat dan penuh rasa kekeluargaan. Di hadapan para jama’ah, Gubernur NTB juga menyinggung masalah Virus Corona (Covid-19) yang belakangan ini mewabah ke seluruh belahan dunia. Proses penularannya yang relatif cepat memang harus mampu disikapi dengan baik oleh masyarakat.

Gubernur Zul menerangkan bahwa pada Minggu (15/3) ini, Pemprov NTB telah melakukan rapat koordinasi (Rakor) dengan seluruh bupati/wali kota se-NTB. Sejumlah antisipasi dilakukan demi mencegah penularan pandemi tersebut ke daerah-daerah di NTB. Ia kemudian mengajak seluruh lapisan masyarakat agar menjaga kesehatan serta mengenali gejala-gejala Corona tersebut. ‘’Kita tidak harus takut, namun kita harus berhati-hati dan waspada untuk menghindari bencana yang lebih buruk datang menghampiri kita,’’ katanya.

Salah satu hasil Rakor yang dilakukan dengan bupati/wali kota se-NTB yaitu siswa diliburkan selama dua pekan (14 hari) untuk mencegah potensi penularan virus ini. Terkecuali untuk siswa kelas 12 yang akan mengikuti UN. Selain itu, Pemerintah Daerah juga memperketat pengawasan di pintu-pintu masuk NTB.

Sementara itu, Lurah Gerung Selatan, Mursali mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur yang memang dikenal akrab dan dekat dengan masyarakat NTB ini. Ia berharap momentum peringatan Isra Mi’raj tahun ini dapat memberi banyak keberkahan bagi masyarakat NTB. ‘’Seluruh masyarakat kami menghaturkan banyak-banyak terima kasih, baru kali ini pak Gubernur bersilaturahim ke lingkungan kami,’’ katanya.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here