Cegah Covid-19, MAN 3 Mataram Bagikan Masker kepada Warga

Terlihat para siswa MAN 3 Mataram saat membagikan masker.
Terlihat para siswa MAN 3 Mataram saat membagikan masker.

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Dalam rangka memperingati Milad Pertama Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Mataram tahun 2020, pihak madrasah melaksanakan kegiatan bhakti social berupa pembagian masker dan sabun cuci tangan kepada masyarakat sekitar.

Hal ini sebagai langkah nyata pihak madrasah dalam turut serta ambil bagian dalam pencegahan Covid-19 yang saat ini sedang menjadi pandemi dunia.

Terlibat  langsung dalam kegiatan ini yang berlangsung di beberapa titik dan lokasi itu adalah Pengurus ORSIMA MAN 3 Mataram yang didampingi Waka Kesiswaan MAN 3 Mataram, Nurul Lisani, S.Hi.

Kepala MAN 3 Mataram, Dr Lalu Sirajul Hadi, M.Pd mengatakan bahwa kegiatan bhakti sosial pembagian masker ini adalah kegiatan dalam rangka peringatan Milad Pertama MAN 3 Mataram yang jatuh pada tanggal 24 April 2020.

‘’Awalnya, kami merencanakan beberapa kegiatan dan lomba-lomba. Dan kami juga bermaksud mengundang banyak pihak, tapi karena Pandemi Covid-19 dan imbauan dari pemerintah, jadinya kami batalkan rencana tersebut. Dan kami hanya mengadakan bhakti sosial saja,’’ katanya.

Sirajul Hadi menjelaskan, bahwa kegiatan bhakti sosial yang dilakukan oleh guru dan siswa MAN 3 Mataram ini, sudah mempertimbangkan SOP pencegahan Covid-19, antara lain dengan membatasi keterlibatan jumlah siswa yang hanya beberapa orang saja. ‘’Kami berharap walaupun tidak seberapa yang kami lakukan dan berikan, tapi semoga hal ini bermanfaat bagi masyarakat,’’ ujarnya.

Sebagai Satker yang baru berusia satu tahun, tentu banyak kekuarangan yang dimilikinya. Tapi pihaknya yakin, Insya Allah semangat mengbadi akan diutamakan. ‘’Atas nama keluarga besar MAN 3 Mataram, mohon doa restu, kami juga berdoa semoga pendidikan kita terus berkembang maju dan wabah Covid-19 ini segera berakhir,’’ katanya.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *