Pemprov NTB Gelar Takbiran Online di Tengah Pandemi Covid-19

Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah.

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Kerja sama dan sinergi dari masyarakat NTB dalam menghadapi Pandemi Covid-19 diapresiasi oleh Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah ketika memberikan sambutan dalam acara ‘’Takbiran Online’’ yang dilakukan secara daring di Pendopo Wagub NTB, Sabtu malam (23/5).

‘’Terima kasih kepada masyarakat NTB dan kontribusi dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh pihak yang memberikan pengaruh yang sangat besar dalam mengingatkan kita semua dalam menghadapi Pandemi Covid-19,’’ kata Wagub.

Melanjutkan sambutannya, Wagub merasa haru karena bulan Ramadhan tahun ini berbeda dengan Ramadhan tahun-tahun sebelumnya. Tanpa ada tarawih di masjid, tidak bisa takbiran seperti biasanya, dan tidak bisa bersilaturahmi dengan jumlah yang banyak. Oleh karena itu, Wagub mengingatkan agar masyarakat NTB meningkatan kedisiplinan dan ketaqwaan dalam melawan Covid-19.

‘’Tetapi saya sangat percaya, bahwa warga NTB akan selalu paham bahwa dengan adanya pandemi ini kita kuat. Dengan dukungan alim ulama, tokoh masyarakat dan tokoh agama bersatu padu, bersama-sama melawan corona dan kita harus menang melawan Covid-19,’’ ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Wagub menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh tenaga medis. Sebab, perjuangannya mempertaruhkan nyawa dan mengorbankan keluarga dan jiwanya untuk merawat pasien Covid-19 di NTB. ‘’Mereka sungguh-sungguh mengorbankan dirinya untuk merawat pasien Covid-19, semoga kita semua bisa mengorbankan sedikit kegoisan kita untuk meningkatkan kedisiplinan kita dalam mengatasi pandemi Covid-19 ini,’’ katanya.

Wagub mengingatkan kepada seluruh masyarakat NTB untuk tetap menggunakan masker jika keluar rumah, jaga jarak, jaga kebersihan dan tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan Covid-19. ‘’Insya Allah dengan sinergi luar biasa yang sudah kita tunjukan saat ini bisa terus ditingkatkan dalam melawan Covid-19 di NTB,’’ ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub mengucapkan selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H dan mengingatkan untuk sholat di rumah masing-masing dengan khusyu’. ‘’Semoga Allah SWT memberkahi semuanya dan kita bisa segera bisa menang melawan Pandemi Covid-19 di NTB,’’ ujarnya.

Hal serupa pula disampaikan oleh Ketua KPID NTB, Yusron Saudi, bahwa dalam melawan Pandemi Covid-19, Pemerintah membutuhkan kerja sama seluruh komponen masyarakat di NTB. ‘’Pemerintah dan aparat tidak bisa sendiri tanpa ada dukungan dan kesadaran masyarakat kita,’’ katanya.

Yusron berpesan kepada seluruh masyarakat NTB untuk malam takbiran di rumah melalui media elektronik seperti televisi dan radio. ‘’Takbiran cukup di rumah saja, mari hidupkan televisi dan nyalakan radio kita takbiran di rumah saja,’’ ujarnya.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply