Gubernur Semangati Remaja NTB untuk Terus Berkarya

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat melihat lukisan batik Sasambo karya anak-anak pelajar NTB.
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat melihat lukisan batik Sasambo karya anak-anak pelajar NTB.

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Kedatangan Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah dalam rangka halal bi halal dan pembinaan ASN disambut beberapa karya SMK, SMA dan SLB Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB. Mulai dari motor anti maling, lampu, hingga persembahan lukisan batik Sasambo untuk Gubernur NTB.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur merasa bangga dan terus mendorong anak-anak muda NTB untuk berkarya dan berinovasi di tengah Pandemi Covid-19. ‘’Kami bangga kepada anak-anak muda NTB. Meski belajar dari rumah, mereka semua tetap bisa berkarya, yang kita lihat hari ini menjadi salah satu bukti bahwa anak-anak muda NTB cerdas dan penuh kreativitas,’’ kata Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah, Kamis (18/6).

Jangan sampai, kata Gubernur, karya belum sempurna, namun semangat telah terlanjur patah dan berhenti berkarya. Di masa inilah, para remaja ini perlu mencoba terobosan-terobosan baru tanpa harus takut melakukan kesalahan. ‘’Adik-adikku semua. Percayalah, benturan membuat kalian terbentuk. Mulai sekarang, tugas kita semua kampanyekan hasil karya anak-anak kita, kita buktikan, anak-anak muda NTB bias,’’ ujar Gubernur memberikan semangat kepada siswa-siswi yang hadir pada acara halal bi halal tersebut.

Lebih khusus, orang nomor satu di NTB itu berpesan kepada seluruh ASN Dinas Dikbud NTB untuk terus memperbanyak tali silaturahmi. Karena menurutnya, apapun akan terasa ringan jika tali silaturahmi ini terus terjalin sesama pegawai. ‘’Sederhana saja, dalam segala tugas yang kita kerjakan. Kuncinya satu, kita perbanyak silaturahim, dengan begitu, apapun yang kita kerjakan bisa berjalan dengan ringan,’’ katanya.

Dengan didampingi Asisten I Setda Provinsi NTB, Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi NTB, Kasatpol PP NTB, Kepala BKD NTB, Kadis Dikbud NTB, serta ASN lainnya di lingkup Pemprov NTB, Gubernur menyerahkan secara simbolis paket Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang kepada Guru Tidak Tetap (GTT).(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *