Gubernur: Mengurus Investasi di NTB Itu Cepat dan Mudah

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah didampingi Asisten II Setda Provinsi NTB, H Ridwan Syah.

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah menerima silaturahmi Tim Lembaga Pengkajian dan Inovasi Daerah, di Ruang Rapat Utama Kantor Gubenrur NTB, Rabu (1/7).

Lembaga Pengkajian dan Inovasi Daerah ini merupakan tim yang terdiri dari para akademisi dan professional. Tim ini memberikan kajian dan rekomendasi kepada Pemerintah Daerah, khususnya berkaitan dengan langkah strategis pengelolaan potensi daerah untuk memaksimalkan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Gubernur yang didampingi Asisten II Setda Provinsi NTB, H Ridwan Syah dan sejumlah kepala OPD lingkup Provinsi NTB, meminta agar lembaga ini juga bisa mengambil peran sebagai jembatan masuknya dunia investasi di NTB.

Menurutnya, Provinsi NTB memiliki sejumlah potensi yang sangat besar di berbagai sektor seperti di bidang kelautan, perikanan, pertanian, peternakan, agro wisata dan lainnya. Itu semua sangat membutuhkan investor-investor besar untuk mengeksplorasi potensi ini. Dengan demikian, maka peningkatan potensi pendapatan daerah juga bisa menjadi lebih besar.

Gubenur mendorong agar lembaga ini menjadi agen yang memberikan berita gembira kepada dunia usaha, agar datang untuk berinvestasi di NTB. ‘’Berikan berita gembira kepada dunia usaha, bahwa mengurus investasi di NTB itu cepat dan mudah,’’ katanya sembari berharap dengan kemudahan-kemudahan yang diberikan Pemprov NTB ini, maka investor akan berdatangan untuk mengelola potensi daerah yang besar ini.

Gubernur juga berharap agar tim ini bisa terlibat melakukan kajian dan seleksi terhadap para investor yang ingin berivestasi di NTB. Dengan keterlibatan tim ini, ia berharap para investor yang ingin berivestasi di NTB adalah investor yang berkualitas. ‘’Kami berharap tim ini menjadi jembatan komunikasi antar dunia usaha dan pemerintah,’’ ujarnya.

Untuk itu, ia meminta agar tim lembaga pengkajian dan inovasi daerah ini mampu mengemas berbagai potensi NTB sehingga menarik bagi dunia usaha untuk berinvestasi. Hal ini penting dilakukan agar target potensi PAD dapat dimaksimalkan. ‘’Dengan masuknya investasi besar di daerah kita, maka potensi-potensi besar yang ada di daerah kita akan dapat dikelola dengan baik dan maksimal,’’ katanya.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply