Gubernur NTB Boyong Puluhan Kepala OPD Untuk Dengar Keluhan Warga Kabupaten Bima

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat turun kunjungan kerja ke Kabupaten Bima.
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat turun kunjungan kerja ke Kabupaten Bima.

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

BIMA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Setiap kunjungan kerja ke Kabupaten/Kota, Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah, selalu membawa seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Itu semua dilakukan guna meningkatkan solidaritas dan mendengar secara langsung keluhan dan aspirasi masyarakat.

‘’Hari ini saya didampingi puluhan kepala OPD lingkup Pemerintah Provinsi NTB. Jadi, apapun keluhan dan aspirasi masyarakat, bisa disampaikan langsung kepada kepala dinas terkait,’’ kata Gubernur di hadapan kades, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Kabupaten Bima, sambil memperkenalkan seluruh kepala OPD, Kamis (30/7).

Gubernur menilai, keinginan masyarakat NTB sesungguhnya sederhana saja. Mereka hanya menginginkan pemimpinnya hadir, mau menyapa dan mengunjungi mereka untuk saling mendengar. Gubernur tidak menghendaki jika alasan kesibukan menjadi penghalang silaturahmi antara para pemimpin dengan warganya. ‘’Alhamdulillah puluhan kepala OPD ikut. Keluh kesah masyarakat bisa didengar dan ditindaklanjuti langsung,’’ ujarnya.

Sesibuk apapun itu, lanjut Gubernur, jangan sampai lupa dengan yang namanya silaturahim. Gubernur menegaskan, dirinya tidak ingin ada kepala dinas ataupun pejabat lainnya yang enggan turun langsung untuk mendengar masyarakat. ‘’Kita ini terkadang senang dicari. Masyarakat kita capek nyari, tapi malah tidak bisa ketemu. Sekarang tradisi itu kita balik, kita sendiri yang turun mencari masyarakat,’’ katanya.

Gubernur menegaskan, masyarakat dan pemimin serta semua pihak harus bersinergi, saling membantu. Persoalan yang bisa diselesaikan oleh Pemerintah Kabupaten, silakan diselesaikan oleh kabupaten. Demikian juga dengan persoalan yang bisa dibantu oleh Pemprov NTB, tentu akan dibantu oleh Pemprov NTB. Demikian halnya dengan pemerintah pusat. ‘’Sekarang zamannya kita bersinergi, tidak lagi kita saling menyalahkan,’’ ujarnya.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *