Gubernur NTB Jadi Khatib Jumat di Masjid Nurul Huda

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat menjadi khatib salat Jumat di Masjid Nurul Huda.

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

SUMBAWA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah menjadi khatib salat Jumat di Masjid Nurul Huda usai menggelar pertemuan dengan para kades, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para pemuda di Desa Labuhan Haji Pulau Moyo, Kabupaten Sumbawa, Jumat (7/8). Di dalam khutbahnya, Gubernur mengutip Surah Al-Ashr, yang mana pesan dalam surat tersebut yaitu semua manusia  berada dalam keadaan merugi, kecuali orang-orang yang beriman dan beramal soleh.

‘’Allah SWT bersumpah dengan Al-Ashr, yang dimaksud adalah waktu dan umur. Karena umur inilah nikmat besar diberikan kepada manusia. Umur ini yang digunakan untuk beribadah kepada Allah. Karena sebab umur, manusia menjadi mulia dan jika Allah menetapkan, ia akan masuk surge,’’ kata Gubernur mengutip Surah ke-103 dalam Alqur’an tersebut.

Surah Al-Ashr kata Gubernur merupakan sebuah surat dalam Alqur’an yang banyak dibaca oleh kaum muslimin karena pendek dan mudah dihafal. Namun sayangnya, sangat sedikit di antara semua ummat manusia yang dapat memahaminya. Padahal, meski surat ini pendek, akan tetapi memiliki kandungan makna yang sangat dalam. ‘’Seandainya setiap manusia merenungkan surat ini, niscaya hal itu akan mencukupi untuk mereka,’’ ujarnya.

Firman, selaku Takmir Masjid Nurul Huda menerangkan, pihak masjid baru diberitahu tentang kedatangan Gubernur sehari sebelumnya. Dirinya mengaku hanya melakukan persiapan kecil untuk menyambut kedatangan orang nomor satu di NTB tersebut. ‘’Baru tahu kemarin malam, tidak ada persiapan khusus, jadinya hanya bersih-bersih biasa. Kalau saja kita tahu kedatangan Gubernur jauh-jauh hari, mungkin banyak yang kami siapkan seperti makan hingga lokasi untuk berdialog dengan masyarakat,’’ katanya sembari menjelaskan bahwa hal ini sebuah kehormatan, Gubernur NTB langsung menjadi khatib di masjid ini.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply