Wagub Ajak Alumni SMAN 1 Selong Ikut Sukseskan NTB Gemilang

Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilllah saat membuka acara webinar alumni SMAN 1 Selong, Kamis (13/8).

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah mengajak seluruh alumni SMAN 1 Selong, Lombok Timur (Lotim) untuk ikut berperan aktif dalam menyukseskan program-program NTB Gemilang sesuai dengan kapasitas dan keilmuan masing-masing. ‘’Kami dari Pemprov NTB, karena SMA adalah supervisi dari kami sangat mengharapkan SMAN 1 Selong ikut serta menyukseskan program-program unggulan di NTB,’’ kata Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilllah saat membuka acara webinar alumni SMAN 1 Selong, Kamis (13/8).

Ia mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB sangat mendukung sekolah ini yang dikenal dengan basis risetnya. Namun, ia juga berpesan agar pendidikan tidak meninggalkan pelajaran budi pekerti, sehingga SMAN 1 Selong tetap menjadi sekolah yang memiliki alumni yang berkualitas, bukan hanya dari sisi ilmu pengetahuan saja. ‘’Kita ingin anak-anak kita, lulusan SMAN 1 Selong tidak hanya penuh kepalanya dengan ilmu, namun juga memiliki sifat yang positif sehingga pada saat di masyarakat, ia menjadi pemecah masalah,’’ ujarnya.

Dalam webinar yang bertajuk ‘’Revitalisasi Intelektual Alumni’’ ini, Wagub meminta agar SMAN 1 Selong tidak mudah puas dengan prestasi alumni yang sekarang ini. Wagub juga mengapresiasi para alumni SMAN 1 Selong karena sangat banyak dari mereka yang telah sukses di berbagai bidang. ‘’Karena itu, SMAN 1 Selong harus dapat memberikan contoh bagi sekolah lainnya, terlebih sekolah ini menjadi salah satu sekolah yang dipandang bagus, khususnya di Lotim,’’ katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub juga menjelaskan pentingnya para alumni dalam membentuk generasi muda yang peduli terhadap lingkungan, mengingat NTB adalah salah satu provinsi yang terkenal dengan keindahan alamnya. ‘’Kita ingin sekolah kita menjadi agen yang dapat memberikan contoh bagi lingkungan sekitar bagaimana mengelola lingkungan dengan baik, daerah kita adalah daerah yang subur, tentunya kita harus menjaganya,’’ ujarnya.

Ketua IKA SMAN 1 Selong, Prof Dr H Muhammad Sarjan yang juga Guru Besar di Universitas Mataram (Unram) mengakatakan bahwa webinar ini untuk mempersiapkan generasi emas NTB yang dapat membawa provinsi tercinta ini menjadi provinsi yang lebih maju dari daerah lainnya. Webinar ini diikuti oleh berbagai macam kalangan yang bergelut dalam bidang riset baik dari perguruan tinggi, lembaga penelitian, maupun NGO yang semuanya adalah alumni SMAN 1 Selong. Webinar ini diharapkan dapat menghasilkan sebuah pemikiran yang dapat membantu Pemerintah Daerah dalam mewujudkan NTB Gemilang.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply