Menhub Bersama Gubernur NTB Sidak Pelabuhan Gili Mas

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah didampingi Direktur Teknik dan Operasional PT Pelindo III, Putut Sri Muljanto saat memaparkan masalah kesiapan infrastruktur penunjang Pelabuhan Kapal Pesiar Gili Mas, di Kabupaten Lobar, dalam rangka menyambut perhelatan Internasional MotoGP Mandalika pada 2021.

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

LOBAR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi bersama Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah didampingi Direktur Teknik dan Operasional PT Pelindo III, Putut Sri Muljanto, melakukan kunjungan kerja (Kunker) dalam rangka inspeksi mendadak (Sidak) kesiapan infrastruktur penunjang dalam rangka menyambut perhelatan Internasional MotoGP Mandalika pada 2021 mendatang.

Salah satu infrastruktur yang diinspeksi Menhub pada Minggu (20/9), yaitu Pelabuhan Kapal Pesiar Gili Mas, yang berada di Kabupaten Lombok Barat (Lobar). Kedatangan Budi Karya untuk memastikan sejauhmana kesiapan infrastruktur penunjang di NTB untuk menyambut Event MotoGP di Mandalika Kuta, Loteng tahun depan.

Direktur Teknik dan Operasional PT Pelindo III, Putut Sri Muljanto menjelaskan, luas area lahan pembangunan Pelabuhan Gili Mas seluas 66 hektare dengan total investasi pembangunan sebesar Rp550 miliar.

Dikatakan Muljanto, saat ini Pelabuhan Gili Mas sudah mulai operasi untuk Kapal Pesiar. Selain itu, ia mengungkapkan untuk mengantisipasi kekurangan kamar hotel pada event MotoGP 2021, PT Pelindo III telah menyiapkan Hotel Terapung dengan kapasitas dua ribu sampai tiga ribu penumpang di pelabuhan ini.

Di hadapan Menhub dan Gubernur NTB, Muljanto menegaskan bahwa PT Pelindo III telah siap menyambut perhelatan MotoGP Mandalika 2021 mendatang. ‘’Kami PT Pelindo III sudah siap menyambut MotoGP Mandalika 2021 mendatang,’’ ujarnya.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply