Hadiri Pelepasan Santri MDQH Al-Majidiyyah, Gubernur NTB Ingatkan Protokol Kesehatan

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah duduk berdampingan dengan Tuan Guru Bajang (TGB), TGH R Zainuddin Tsani saat menghadiri acara Adz-Zikrol Hauliyyah ke-55 atau pelepasan santri MDQH Al-Majidiyyah Asy-Syafi’iah NW Anjai, Kabupaten Lombok Timur (Lotim).

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Kegiatan pendidikan di Provinsi NTB terus dijalankan di masa pandemi, tentunya dengan tidak melupakan protokol kesehatan. Hari ini, Minggu (18/10), Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah menghadiri acara Adz-Zikrol Hauliyyah ke-55 atau pelepasan santri MDQH Al-Majidiyyah Asy-Syafi’iah NW Anjani, Kabupaten Lombok Timur (Lotim).

Gubernur tak lupa mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan di masa pandemic, dan meminta masyarakat untuk tidak meremehkan Covid-19 agar risiko dari wabah pandemi ini dapat ditekan. ‘’Kita sedang berada pada situasi yang tidak biasa, oleh sebab itu, jangan meremehkan Covid-19 ini, tetap terapkan protokol kesehatan, menjaga jarak, tetap mencuci tangan, dan menggunakan masker,’’ kata Gubernur.

Gubernur juga meminta masyarakat agar terus melakukan aktivitas positif guna meningkatkan imunitas tubuh agar dapat terhindar dari wabah ini. ‘’Mari kita berolahraga, kemudian menghiasi pikiran kita dengan hal-hal positif, mudah-mudahan Allah melindungi kita semua,’’ ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Acara, M Zainal Muhibbinallah mengakatakan bahwa acara ini diadakan dengan konsep internal Ma’had. Artinya tidak ada jama’ah dan wali yang hadir. Akan tetapi hanya dihadiri oleh Masyaikh, tamu undangan dan Thullab dan Tholibat. ‘’Acara berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini acara diadakan dengan jumlah jamaah terbatas, tidak mengundang para wali dan alumni sebelumnya, tapi acara bisa disaksikan melalui daring Fanspage FB Nahdlatul Wathan Official,’’ katanya.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply